Resmi Maju Pilkada Solo 2020, Gibran Dikritik Terlalu Ngebet

Resmi Maju Pilkada Solo 2020, Gibran Dikritik Terlalu Ngebet

urbantimes.id – Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Joko Widodo, resmi mendaftar sebagai bakal calon wali Kota Solo pada Pilkada 2020 mendatang. Setelah melakukan proses pendaftaran di Kantor DPD PDI-P Jawa Tengah di di Panti Marhaen Semarang, pada Kamis (12/12/2019) siang, Gibran langsung menggelar orasi politik pertamanya.

“Sekali lagi saya tidak bisa membalas dengan materi, karena saya tahu bukan itu yang Bapak, Ibu inginkan. Yang Bapak, Ibu inginkan adalah lompatan, percepatan agar Solo lebih maju lagi,” ujar Gibran di hadapan para pendukungnya.

Dari pantauan, Gibran tiba ke Panti Marhaen dengan mengenakan setelan kemeja warna merah dengan paduan celana hitam. Gibran terlihat didampingi Habib Hasan dan diarak ribuan relawan dari berbagai daerah di Jateng.

Setibanya di ruang pendaftaran, Gibran kemudian disambut oleh Ketua Panitia Pendaftaran Balon Wali Kota/Bupati, Abang Baginda Hasibuan dan beberapa kader PDI Perjuangan.

“Hari ini Mas Gibran secara sah mengambil berkas pendaftaran kepada kami. Untuk selanjutnya apakah Mas Gibran mau mengembalikan kapan? Silakan,” tanya Abang Baginda kepada Gibran.

Gibran pun menjawab segera mengembalikan formulir pendaftaran hari ini juga. “Berkas langsung saya kembalikan hari ini,” tegas Gibran.

Keputusan Gibran untuk maju ke dalam Pilkada 2020 dianggap Pakar politik dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, M Yulianto, terlalu ambisius dan ngebet. Yulianto menambahkan, memimpin sebuah partai sangat berbeda dengan mengelola perusahaan martabak.

“Jangan mentang-mentang punya power, maka terus ikut maju di kontestasi pemilihan wali kota. Karena organisasi partai itu harus ada komunikasi yang dibangun dan harus mampu menjalankan komitmen bersama seluruh elemen di dalamnya,” ujar Yulianto.

Yulianto kemudian memprediksi, tokoh senior di PDI-P Solo seperti Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa yang kemungkinan akan dipilih Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah Solo 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here