5 Tips Memilih Travel Umrah Terpercaya dan Aman

5 Tips Memilih Travel Umrah Terpercaya dan Aman
5 Tips Memilih Travel Umrah Terpercaya dan Aman

urbantimes.id – Jelang akhir tahun ini selain mempersiapkan liburan seperti pada umumnya, banyak juga masyarakat Indonesia yang mengisi liburannya dengan menjalankan ibadah umroh. Peluang ini tentunya dimanfaatkan oleh biro travel dengan mengadakan berbagai jenis promo. Perlu Anda perhatikan tips dan trik khusus dalam memilih travel umroh supaya ibadah dan liburan Anda berjalan khusyuk.

Tingginya animo masyarakat terhadap ibadah umrah berimbas pada keberadaan bisnis travel umrah yang tumbuh subur. Akan tetapi Indonesia memiliki catatan buruk dari beberapa kasus travel umrah seperti First Travel, menjual harga promo justru membuat banyak calon jamaah gagal berangkat ke tanah suci.

Berikut 5 tips memilih travel umrah terpercaya dan aman

1. Pastikan Travel Berizin

Sebelum Anda memutuskan travel mana yang akan digunakan, pastikan memilih biro travel yang telah memiliki izin, terdaftar di Kementerian Agama. Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah atau PPIU harus terdaftar dan memiliki izin dari Kementerian Agama.

Ada dua cara untuk mengetahui izin biro travel yaitu dengan datang langsung ke Kemenag atau melalui akses internet dengan membuka web resmi Kementerian Agama.

2. Pastikan Penerbangan dan Jadwal Keberangkatan

Selanjutnya adalah memastikan jadwal keberangkatan, travel yang sudah berizin sudah pasti memperoleh quota visa untuk setiap tanggal keberangkatan.

Dari kuota tersebut biro travel bisa memesan tiket pesawat untuk keberangkatan dan kepulangan. Namun patut dicurigai jika PPIU mengeluarkan paket umroh tapi tidak bisa memberikan tanggal dan hari keberangkatan.

3. Pastikan Paket Biaya Umrah

Biaya umrah haruslah wajar dan pastikan fasilitas apa saja yang akan diberikan selama umroh. Biasanya ada beberapa biaya tambahan yang harus ditanggung oleh jamaah.

4. Pastikan Hotel

Cek nama hotel, jarak dan lokasinya apakah dekat dengan Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Cek apakah hotel yang didapat telah sesuai dengan yang tertera di paket.

5. Pastikan Visa

Tips umrah aman dan terpercaya yang terakhir adalah mengecek visa. Konfirmasi ke PPIU mengenai status visa yang didapat dari pemerintah Arab Saudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here