Saling Tuding Menteri PUPR dan Gubernur DKI

urbantimes.id – Banjir yang terjadi dua hari ini di wilayah Jabodetabek menjadi bencana di awal tahun 2020. Selain korban dan petugas yang disibukkan dengan evakuasi, ternyata netizen pun sibuk saling tuding.

Tidak terkecuali pejabat yang dinilai bertanggungjawab atas peristiwa ini. Kemarin, Menteri PUPR, Gubernur DKI dan BNPB melakukan patroli udara menggunakan helikopter. Hal itu dilakukan untuk melihat kondisi Jakarta dan sekitarnya dari ketinggian.

Pasca patroli dilakukan konferesi pers di kawasan Monas. Rabu (1/1/2020). Yang menarik yaitu saling tuding antara Menteri Basuki dan Gubernur DKI.

Menteri PUPR melihat revitalisasi Sungai Ciliwung menjadi sorotan lantaran terhenti hanya di 13 kilometer yang seharusnya lebih dari 30 kilometer. Sebab dari pantauan, sungai yang telah direvitaliasi tidak terlalu parah terdampak banjir. Sedangkan yang belum terevitaliasi terdampak cukup parah.

Gubernur Anies tidak ingin disalahkan dan merespon pernyataan Menteri Basuki. “Maaf pak Menteri, selama air yang masuk dari selatan didiamkan tidak dikelola di daerah selatan. Maka daerah pesisir tidak mampu berbuat apa-apa,” ucap Anies.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here