Haas yang Paling Awal Umumkan Desain Livery 2020, Mari Kita Komentari

Basis warna awal Haas

Haas yang Paling Awal Umumkan Desain Livery, Mari Kita Komentari 2
Keren enggak? (Foto: Instagram @haasf1team)

urbantimes.id – Haas menjadi tim F1 pertama yang merilis livery mobil untuk musim 2020. Desain livery itu mereka beberkan melalui akun media sosial resmi, Penulis pertama kali melihat di Instagram @haasf1team kemarin, 6 Februari 2020.

Sebenarnya tidak ada yang spesial dari livery baru ini. Haas balik lagi ke basis warna seperti mereka aplikasikan pada VF-16 dan VF-18. Biar basis warnanya sama, kali ini rasa-rasanya tetap berbeda.

Berdasarkan pandangan pribadi Penulis, livery kali ini seolah menggambarkan kesan smooth operation, pinjam istilah Carlos Sainz. Warna putih bisa diartikan sebagai pertobatan atau penyucian dosa dari performa buruk tahun lalu.

Warna hitam yang dominasinya 11:12 dengan putih juga bisa artikan sebagai keteguhan mereka atau konsitensi. Dan merah, apalagi sih yang identik dengan warna merah dengan arti positif selain berani dan lebih ‘ngebut’ kalau di alam balapan jet darat ini. Begitulah. Abu-abu? Tetap bermakna. Penulis lebih nangkep sebagai ‘hati-hati dengan yang diam-diam, biasanya mematikan’.

Situs resmi Formula 1 menulis livery itu ‘balik ke livery yang familiar’ dan menjadi pertanda kembalinya tampilan VF-20 ke tampilan basis warna original perusahaan automaton asal negeri Paman Sam itu.

Haas yang Paling Awal Umumkan Desain Livery, Mari Kita Komentari
Tampilan VF-20 dari atas. (Foto: Instagram @haasf1team)

Mobil itu bakal resmi mengaspal di Barcelona tanggal 19 Februari 2020. Kevin Magnussen bakal menjajal mobil itu pada hari pertama, sementara Romain Grosjean hari berikutnya.

Kepala Tim Haas, Guenther Steiner, menjelaskan tahun lalu adalah kemunduran bagi tim dan itu sesuatu yang sebenarnya gak kehendaki.

“Tapi Anda belajar dari situasi seperti itu, kita semua,” katanya.

Capaian Haas tahun lalu memang enggak begitu memuaskan sih. Mereka berada di urutan sembilan dari sepuluh tim. Memang benar, kondisi itu tak dikehendaki.

Lalu bagaimana VF-20 bakal bikin kita yakin bahwa Haas akan semakin baik musim ini?

Haas yang Paling Awal Umumkan Desain Livery, Mari Kita Komentari 3
VF-16 atas VF-18 bawah. (Foto: Wikipedia.com x Wheelsage.com)

Guenther memastikan VF-20 ini lebih baik dibandingkan mobil generasi sebelumnya.

“Setiap orang di tim dipaksa melihat pada diri mereka sendiri dan memahami apa yang mereka dapat lakukan lebih baik lagi. Saya ingin melihat debut perdana VF-20 di lintasa. Sebagaimana pada tes, kita ingin banyak hal, juga banyak jarak tempuh, keandalan, dan kecepatan akan disambut saat kami mempersiapkan diri untuk balapan pertama di Australia,” kata dia.

Penulis sendiri merasa tampilan Haas yang lebih segar dan menjanjikan bakal mendongkrak performa mereka.

Kita lihat saja tes di Barcelona 13 Februari nanti, dan bagaimana komentar dua pembalap utama Haas mengenai VF-20. Rasanya tak sabar menantikannya.

Penulis: Bentala Lisani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here