Inilah Program Sentra UMKM Berbasis Digital di Setiap Kelurahan

Inilah Program Sentra UMKM Berbasis Digital di Setiap Kelurahan

Medan – Dampak dari pandemi COVID-19 berakibat pada perekonomian yang merosot, tidak terkecuali di Kota Medan, Banyak orang kena PHK, mencari pekerjaan pun sulit. Solusi dari situasi ini adalah keberadaan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM). Namun, selama ini, UMKM kurang diperhatikan oleh Pemko Medan.

Maka dari itu, Bobby bersama Bang Aulia jika ditakdirkan dalam memimpin Kota Medan berkomitmen untuk membenahi UMKM. Cara yaitu akan buat dalam satu kelurahan akan ada satu sentra UMKM yang maju. Pelaku UMKM akan dibekali kemampuan dalam memaksimalkan teknologi digital untuk meningkatkan usaha UMKM-nya. Bobby-Aulia melihat dalam situasi pandemi COVID-19 sebagian UMKM di Medan belum maksimal memanfaatkan digitilasasi dengan baik. ini jadi catatan.

Sementara UMKM ke depan akan dikenalkan digitaliasi, setiap masyarakat yang memiliki android harus paham bahwa hp yang ada di tangannya dapat meningkatkan perekonomiannya.

Keberadaan Sandi Uno dalam kampanye Bobby Aulia akan sangat membantu dalam mewujudkan program Sentra UMKM Berbasis Digital, Sandi adalah orang yang tepat untuk memimbing agar terwujudnya Kota Medan sebagai Kota yang Berkah, Maju dan Kodusif.

Sentra UMKM ini diharapkan tumbuh di setiap kelurahan, ini sesuai dengan Program Medan Inovatif yang dicanangkan pasangan Bobby-Aulia, selain akan mengerakkan ekonomi kerakyatan, program centra UMKM ini juga akan lebih cepat meujudkan ide kolaborasi rakyat dalam membangun Medan kedepan.

Membangun Medan tidak bisa hanya Walikota, Wakil Walikota beserta ASN, namun harus ada partisipasi masyarakat luas, ini yang dimaksud kolaborasi rakyat untuk Medan Berkah.

Jika ini dapat terwujud, maka UMKM tumbuh, perekonomian lebih baik, masyarakat ikut menjaga infrastuktur, lingkungan, dan lainnya, sehingga kekodusifitas bisa terwujud, kesemrawutan bisa ditangani, setelah ini kita majukan kota Medan bersema-sama menjadi kota Internasional yang religius, nyaman, menyenangkan dan disegani.

Anak-anak muda kita tidak boleh memiliki waktu kosong yang sia-sia, kita harus memanfaatkan masa muda mereka untuk hal-hal yang produktif bagi kemajuan dirinya, masyarakat dan tentunya Kota Medan. (bobbynasution.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here