Anis Matta: Pemimpin yang Tepat Lanjutkan Pembangunan Tangsel Pasangan Benyamin-Pilar

Anis Matta: Pemimpin yang Tepat Lanjutkan Pembangunan Tangsel Pasangan Benyamin-Pilar

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta berharap pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan(Benyamin-Pilar) melanjutkan keberhasilan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmy Diany dalam membangun Tangsel selama 10 tahun terakhir.

Berkat tangan Airin bersama wakilnya Benyamin Davnie, Tangsel menjadi smart city dan kota bertarap internasional. Sehingga untuk agar dapat melanjutkan tata kelola pembangunan Kota Tangsel selanjutnya , dibutuhkan kepemimpinan yang berpengalaman dan profesional

“Mudah-mudahan tanggal 9 Desember, kita akan mendapatkan pemimpin baru yang akan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Bu Airin. Maka kita memberikan dukungan kepada Pak Ben (Benyamin Davnie, red), Insyaa Allah untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan oleh ibu Airin,” kata Anis dalam keterangannya, Minggu (29/11/2020).

Hal itu disampaikan Anis Matta saat melakukan Konsolidasi Pemenangan Benyamin-Pilar di Hotel Marilyn Serpong, Sabtu (28/11/2020), Anis Matta menyampaikan Kota Tangsel semenjak diresmikan pada 26 November 2008, dan dipimpin Airin Rachmy Diany memiliki tahap perencanaan pembangunan yang baik.

Anis Matta menilai Airin adalah pemimpin yang mempunyai karakter dan kejujuran dalam berpolitik. Selain itu, Airin juga dikenal sebagai pemimpin pelopor kebangkitan baru di Tangsel.

Karakter Airin dan Partai Gelora memiliki kesamaan, sehingga Partai Gelora memutuskan untuk mendukung secara penuh pasangan Ben-Pilar untuk melanjutkan capaian-capaian keberhasilan Airin dalam pembangunan Tangsel.

Keberhasilan Airin merupakan wujud bukti mewujudkan kebutuhan dasar masyarakat Tangsel dalam pemenuhan di bidang kesehatan, pendidikan serta infrastruktur.

“Kita semua menyaksikan 10 tahun ini Tangerang Selatan luar biasa sekali. Kalau pencapaian ini tidak dilanjutkan oleh Walikota yang mengerti ini semua tentu akan sayang sekali,” tegas Anis Matta.

Anis Matta menegaskan, pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ikhsan adalah pemimpin yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan di Tangsel, dibandingkan yang lainnya.

Benyamin Davnie yang meerupakan petahana Wakil Walikota Tangsel ini, lanjutnya, juga dikenal sebagai seorang pemimpin yang mampu mempersatukan semua pihak, sehingga tagline yang diangkat pasangannya adalah ‘TangSel sebagai Rumah Kita Bersama’.

“Disintergasi merupakan ancaman sosial yang tengah mengancam eksistensi berbangsa dan bernegara kita saat ini. Kepemimpinan Pak Benyamin bisa mempersatukan kita semua, dan itu bisa kita lihat dari taglinenya menjadikan Tangsel sebagai rumah kita bersama. Maka saya kira Pak Ben bisa jadi faktor pemersatu Tangsel,” tandasnya .

Anis Matta menambahkan, sebagai daerah penyangga ibukota Jakarta, Pemerintah Kota Tangsel dibawah kepemimpinan Walikota Airin rachmy Diany dan Wakil Walikota Benyamin Davnie, mengusung konsep Smart City dalam pencanangan pembangunannya.

Karena itu dibutuhkan upaya dan komitmen yang kuat dalam membangun sebuah kota. Sebab, bukanlah pekerjaan hal yang mudah dalam membangun sebuah kota baru.

“Maka jangan salah pilih pemimpin pada 9 Desember nanti agar pembangunan yang telah dilakukan oleh Bu Airin bisa dilanjutkan. Insyaa Allah pasangan Binyamin Davnie-Pilar Saga Ikhsan memenangi Pilkada Tangsel,” ujarnyya.

Menurut Anis Matta, dalam membangun konsep Smart City, harus meliputi beberapa hal, diantaranya soal pertumbuhan ekonomi yang baik, memiliki infrastruktur yang terkonektifitas demi menunjang mobilitas masyarakatnya, serta lingkungan hidup dan jaminan kesehatan yang memadai, termasuk juga soal akses dan pendidikan yang cakap.

Tangsel telah memenuhi unsur-unsur Smart City yang mesti terpenuhi, yaitu Smart Government, Smart Economy, Smart Live, Smart Living, Smart People, dan Smart Mobility.

Di mana Smart City dapat membantu solusi kendala perkotaan dan memberikan manfaat bagi pemerintah dan masyarakat seperti pengurusan dokumen tidak lagi berlarut-larut dan memakan waktu panjang.

Dari segi kesehatan juga demikian, cukup menunjukan KTP, masyarakat Tangerang Selatan mendapatkan pelayanan kesehatan. Infrastrukturnya juga sudah terkoneksi dan memudahkan mobilitas masyarakat. Terkait dengan pendidikan, di Kota Tangerang selatan sudah tidak lagi dipungut biaya.

“Masyarakat Tangsel butuh kepemimpinan yang dapat melanjutkan pembangunan demi masa depan yang lebih baik. Partai Gelora akan all out mendukung serta memenangkan pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, seorang pemimpin berpengalaman dan profesional,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here