Obon Ajak Warga Bekasi Terapkan Bhinneka Tunggal Ika

Obon Ajak Warga Bekasi Terapkan Bhinneka Tunggal Ika
Anggota DPR RI Obon Tabroni memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang Empat Pilar Kebangsaan di Gedung PGRI, Kecamatan Tambun Selatan, Selasa, 1 Desember 2020. (Foto: Istimewa)

Anggota Komisi X DPR RI, Obon Tabroni, menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Gedung PGRI Metland Tambun, Tambun Selatan, Selasa, 1 Desember 2020.

Obon, sapaan akrabnya, menyampaikan materi perihal Pancasila sebagai dasar ideologi negara, tentang UUD 1945 sebagai konstitusi negara, serta ketetapan MPR.

“Kita akan menghadapi tantangan kebangsaan, seperti pengaruh globalisasi dan kapitalisme yang dewasa ini makin kuat dan intens. Bentuknya intervensi kekuatan global dalam perumusan kebijakan nasional,” ucapnya kepada para peserta sosialisasi.

Puluhan peserta yang terdiri dari elemen masyarakat dan buruh itu tampak antusias. Anggota DPR-RI peraih suara terbanyak ini mengatakan sosialisasi empat pilar ini untuk masyarakat dapat mengamalkan Pancasila, UUD 45, menjaga NKRI dan menghidupkan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sebagai warga negara, kita harus mengerti TAP MPR nomor 4 Tahun 2001 tentang Etika Kehidupan,” katanya.

(bks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here