Akankah Lewis Hamilton Undur Diri pada F1 Musim 2021?

  • Share
Akankah Lewis Hamilton Undur Diri dari F1 Musim 2021
Lewis Hamilton (@lewishamilton via Instagram.com)
banner 468x60

Urbantimes.id – Semua tim telah mengumumkan para pembalapnya kecuali Mercedez F1 tim. Bisa dibilang sampai saat ini kursi Lewis Hamilton belum terisi.

Kenapa belum terisi? Ya, Hamilton belum memperbarui kontraknya dengan Mercedez sampai detik ini. Media sosial resmi F1 menyatakan, kursi pertama tim Silver Arrows itu tanda tanya.

banner 336x280

Terlepas dari itu, marilah kita berspekulasi. Kira-kira, apakah Hamilton akan absen pada laga musim 2021 atau tidak?

Efwan berpendapat bahwa Hamilton tetap akan berlaga di musim depan dengan masa kontrak yang tidak terlalu panjang, mungkin satu atau dua tahun. Kenapa demikian? Pertama, meskipun telah memecahkan rekor Schumacher dalam jumlah torehan kemenangan, tapi rekor juara dunia mereka masih sama.

Okelah bisa kita bilang Hamilton bukanlah orang yang mementingkan rekor, akan tetapi hasrat membalapnya masih tinggi, ini terbukti dia tidak memberikan ruang bagi siapapun meski dia sudah mendapat mahkota juara di musim 2020.

Kedua, mungkin Hamilton akan undur diri ketika dia telah mencapai sebuah prestasi yang akan sulit ditandingi, yaitu juara dunia 8 kali dengan jumlah kemenangan mencapai 100.

Andai Hamilton mau rihat sejenak dari F1 musim depan, apa alasannya? Dia ingin mendengarkan publik yang jenuh dengan dominasinya dan timnya? Hal ini kecil terjadi, peluang tidak bisa dibuang begitu saja meski dia bisa dibilang telah memiliki segala yang diinginkan tiap pembalap jet darat itu.

Jadi, Efwan meyakini bahwa Hamilton akan tetap berlaga pada musim 2021 dan menjadi ancaman terbesar bagi Bottas, Verstappen, Checo, dan pembalap lainnya untuk menjadi juara dunia.

Ini hanya pendapat pribadi, bagaimana kenyataan di sirkuit, mari kita tunggu kabar terbaru dari Mercedez.

Penulis: Efwan

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *