Red Bull Pilih Sergio Perez Temani Max Verstappen

Albon Jadi Pembalap Cadangan

Red Bull Pilih Sergio Perez Temani Max Verstappen
Sergio Perez saat memenangi GP Sakhir. (Foto: @schecoperez via Instagram)

Urbantimes.id – Spekulasi pengisi kursi pembalap kedua Red Bull akhirnya terjawab. Secara resmi tim berbasis di Inggris itu mengumumkan bahwa kursi itu ditempati oleh Sergio Perez.

Pembalap yang berkarir sejak 2011 itu memang salah satu yang difavoritkan oleh publik selain Danii Kvyat. Checo dianggap berpenampilan baik pada musim 2020 dengan torehan 2 podium, dan 1 kemenangan.

“Kesempatan balapan untuk tim yang bersaing pada kejuaraan adalah sesuatu yang saya harapkan sejak saya bergabung di F1. Ini akan menjadi momen yang membanggakan untuk melangkah di grid dengan warna Red Bull bersandingan dengan Max,” ucap dia, Jumat, 18 Desember 2020.

Sementara Bos Red Bull, Christian Horner, menjelaskan keputusan itu dibuat secara masak-masak dan cukup sulit.

“Kami memilih Sergio adalah pengemudi yang tepat untuk berpartner dengan Max pada 2021. Alex (Albon) tetap menjadi bagian penting tim kami dengan fokus utama pada pengembangan 2022,” katanya. Atau dengan kata lain, Alex Albon menjadi pengemudi cadangan Red Bull musim mendatang.

Pada 2020, Checo, sapaan akrabnya, berada pada urutan keempat di bawah Max Verstappen dengan 125 poin. Pada musim ini dia tampil dengan 1 kemenangan, dan 2 podium, meskipun sempat absen karena positif covid-19.

Peringkat keempat ini adalah pencapaian terbaik Checo sejak berkarir di F1. Prestasi paling gemilang perzes didapatkan justru ketika dia bersama Force India pada 2014 sampai 2018, dia mengantongi total 1 lap tercepat dan 4 podium.

Mampukah Checo mengimbangi energi balap Max Verstappen untuk menumbangkan dominasi Mercedez pada 2021? Kita lihat nanti.

Penulis: Efwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here