Akhirnya, Tambun Selatan Tentukan Ketua Karang Taruna

Ketua Karang Taruna Tambun Selatan, Muhammad Arif (kanan).

Pojokbekasi.com – Muhamad Arif terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Tambun Selatan periode 2020-2025, dalam Temu Karya di Aula Kantor Kantor Kecamatan, Senin (28/12).

Meski sempat diwarnai protes dari salah satu pengurus desa, namun proses berjalan lancar dan kondusif. Arif mendapatkan dukungan delapan desa dan satu kelurahan untuk memegang komando Karang Taruna Kecamatan Tambun Selatan

“Temu karya ini patut kita syukuri, bukan karena saya terpilih sebagai Karang Taruna Kecamatan, namun mensyukuri atas suksesnya Temu Karya tambun Selatan ini,”kata Arif.

Arif mengatakan kedepan akan berupaya menyatukan para pemuda  yang selama ini  kosong kursi kepimpinan Karang Taruna Tambun Selatan, membuat banyak program yang tidak berjalan.

“Ini kita mulai dari titik awal, dari titik nol, selama ini kita becerai berai, jangan jadi puing diatas gelombang. Mari kita bersama, sesuai tema perkuat kesetiawan sosial,”ujar Arif.

Kedepan, Arif dikasih waktu 14 hari kerja oleh pimpinan sidang untuk menentukan formatur pengurus Karang Taruna Kecamatan Tambun Selatan.

Camat Tambun Selatan, Junaefi mengatakan Karang Taruna Kecamatan bertugas mendampingi pengurus desa untuk pemberdayaan masyarakat.

“Tolong didorong, ayo digerakkan. Pemberdayaan masyarakat di desa-desa. Ini harus dijemput bola, untuk mengentaskan pengangguran,”kata Junaefi menutup kegiatan Temu Karya.

Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Arief Rahman Hakim menjelaskan banyak permasalahan sosial di Tambun Selatan, salah satunya ialah banyaknya pengangguran.

“Banyak pemuda yang belum dapat kesempatan kerja. Saya berharap kepengurusan baru, dapat membantu pemerintah meringankan masalah sosial di Kabupaten Bekasi,”tuturnya.

(bks)/h5>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here