Sakamoto Days Jadi Manga Favorit Terbaru Saya, Ini Alasannya

si gemuk yang menyandang gelar mengerikan

Sakamoto Days
Sampul Sakamoto Days di Manga Plus. (Gambar: mangaplus.shueisha.co.jp)

Urbanjabar, Anima – Sakamoto Days masuk ke dalam jajaran manga yang saya gemari. Ya! Memulai debut pada 20 November 2020 di Manga Plus, manga karangan Yuto Suzuki ini tampak menjanjikan.

Tiga paragraf awal begitu membuat saya seolah terperangkap dalam cerita. Pada awal langsung diperkenalkan bahwa Taro Sakamoto adalah pembunuh bayaran yang hebat, ditakuti lawan dan disegani lawan.

Semua berubah ketika dia jatuh cinta. Dengan begitu saja dia meninggalkan dunia penuh darah itu dan membuka sebuah toko, mempunyai seorang anak yang lucu… dan menjadi gemuk sebagaimana laki-laki lain ketika menjadi seorang ayah.

Pada awal cerita sudah ditunjukkan bahwa Sakamoto sudah kuat (overpowered), sudah terampil, dan memiliki kemampuan di atas rata-rata. Meskipun bertahun-tahun meninggalkan ranah yang membesarkan namanya, tapi ternyata kemampuan Sakamoto tidak hilang.

Sakamoto Days
Si Pembunuh Legendaris, Taro Sakamoto, saat beraksi. (Foto: mangaplus.shueisa.co.jp)

Ketika Shin, pembunuh yang dapat membaca pikiran sesorang, datang. Cerita semakin menarik saat itu. Dia yang pernah bekerja sama dengan Sakamoto awalnya ingin menghabisi pria gemuk dan berkacamata itu, tapi tentu kita tahu akhirnya bakal seperti apa.

Rencana Shin gagal karena dia jauh secara kemampuan jika dibandingkan Sakamoto. Malah, ketika Shin bangun dari tidurnya dan merasakan sup hangat yang dibuatkan istri Sakamoto, Aoi, dia merasakan kehangatan dalam kehidupan keluarga. Ya, kehidupan normal yang telah dijalani Sakamoto selama lima tahun belakangan.

Manga ini bertema komedi lagai, sebagaimana tertulis pada Manga Plus. Saya jadi teringat pada Assassination Classroom di mana para murid berupaya membunuh sang guru setiap hari sampai mereka benar-benar melakukan hal itu.

Mangga ini benar-benar Hikaru rekomendasikan kepada pecinta Manga komedi dengan jalan cerita yang ringan. Hingga hari ini, Sakamoto Days telah mencapai chapter 6, dan chapter terbaru akan terbit pada 17 Januari 2021.

(Hikaru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here