Komunitas Papa Mama Nyentrik (Paman) Bandung Bagikan 600 Paket Sembako

  • Share
Komunitas Papa Mama Nyentrik (Paman) Bandung Bagikan 600 Paket Sembako
Anggota Paman bagikan sembako kepada warga (Foto: Istimewa)

Urbantimes.id – Komunitas Papa Mama Nyentrik atau disingkat Paman membagikan 600 paket sembako kepada warga yang membutuhkan di wilayah Bandung, Jawa Barat. Minggu, 1 Agustus 2021.

Papa Mama Nyentrik atau Paman adalah komunitas yang berdiri sejak Maret 2021. Paman berdiri atas hobi yang sama dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar saling berbagi.

Paman fokus pada program sosial masyarakat seperti program sebelumnya yang sudah dilakukan. Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan Paman Tatang Rohanda. Pria yang akrab disapa paman Taro ini menjelaskan alasan berdirinya komunitas Paman didasari pada hobi yang sama.

“Berdiri sejak Maret 2021, dari hobi yang sama. Kegiatan bersifat positif untuk memotivasi terhadap orang sekitar,” ujar Tatang.

Sejak berdiri, komunitas Paman sudah dua kali mengadakan kegiatan di wilayah Bandung yaitu kegiatan Paman Tukang Besek Jilid 1 dan Jilid 2. Besek Jilid 1 yaitu kegiatan santunan anak yatim di bulan Ramadhan 2021, sedangkan Besek Jilid 2 berbagi makanan kue basah secara gratis.

“Paman sudah mengadakan 2 kegiatan yaitu Besek 1 santunan anak yatim dan besek 2 membagikan kue basah,” tambah Tatang.

Program terbaru dari Paman yaitu bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diberi nama Paman Tukang Besek Jilid 3, membagikan 600 paket sembako kepada warga yang membutuhkan di wilayah Kota/Kab Bandung.

“Program Besek jilid 3 ini membagikan 600 paket sembako kerjasama dengan pemprov jabar,” jelas Paman Taro.

Paman berharap kegiatan Besek Jilid 3 dapat meringankan saudara-saudara yang kurang beruntung. Dan berharap komunitas Paman bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain.

“Bisa meringankan sodara yang kurang beruntung, dan menjadi contoh agar kita selalu mau berbagi dengan orang lain,” pungkasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *