Irfan Hakim Sedih Melepas Grandong, Sapi Kurban Miliknya yang Berbobot 1,3 Ton

  • Share
Irfan Hakim Sedih Melepas Grandong, Sapi Kurban Miliknya yang Berbobot 1,3 Ton
Irfan Hakim dan sapinya Grandong

Urbantimes.id – Grandong, sapi kurban milik Irfan Hakim berbobot 1,3 ton telah disembelih tepat di hari raya Idul Kurban. Irfan mengaku sedih melepas Grandong, sempat memanjakan Grandong beberapa hari sebelumnya.

Satu hari sebelum disembelih Irfan membuatkan makanan khusus untuk Grandong. Sambil membuat makanan, Irfan mengungkapkan kesedihannya karena akan berpisah dengan Grandong. “Dia yang mau disembelih, gue yang deg-degan, sedih banget,” kata Irfan di kanal YouTube deHakims pada Senin, 19 Juli 2021.

Irfan Hakim adalah artis yang dikenal sebagai pencinta binatang, Irfan tahu betul jika setiap binatang memiliki perasaan dan cara untuk berkomunikasi sendiri. Itulah yang membuat ia sedih karena harus merelakan Grandong untuk dikurbankan.

“Taulah kalau orang pecinta hewan itu rasanya gimana dan katanya disunahkan sebetulnya kita berkurban itu ya kita ikut menyayangi juga bahkan merawatnya juga jadi biar ada rasanya gitu,” katanya.

Baca Juga : Sapi Grandong Banjir Air Mata Saat Tiba di Kediaman Irfan Hakim, Belum Sempat Salam Dengan Jokinya

Irfan sempat berbincang dengan Grandong yang sedang menyantap makanannya. Irfan memberikan makanan spesial kepada Grandong di hari terakhirnya sebelum disembelih.

“Makanan terakhir untuk dia guys, sebelum besok disembelih, yang enak ya biar besok enggak lemes ya. Besok jangan galak-galak, ikhlas aja ya, sedih deh aku,” katanya.

Irfan juga terlihat memandikan Grandong untuk terakhir kalinya. Ia langsung turun tangan memandikan sendiri. Momen lucu terjadi saat Grandong menginjak selang air yang dipakai Irfan untuk memandikannya. Irfan terlihat cukup kewalahan untuk meminta Grandong bergeser.

“Itu keinjek selangnya gak bisa lanjutin mandi, maju dikit, kakinya,” kata Irfan kepada Grandong.

Sangat terlihat jelas perhatian dan kasih sayang yang diberikan Irfan untuk Grandong. Ia mengaku selalu sedih karena akan kehilangan Grandong.

“Mudah-mudahan Grandong masih inget gue entar ya walaupun gue cuma kenal beberapa hari doang tapi udah dalem banget apalagi yang pelihara dia udah bertahun-tahun,” katanya.

Beberapa konten terkait Grandong menjadi trending di Youtube. Bahkan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah sempat ingin membeli Grandong dari Irfan Hakim. Menurutnya, mereka kesulitan mendapat sapi sebesar Grandong.

“Tayangan tentang Grandong ini sekali lagi bukan ada maksud untuk riya tapi untuk memberikan semangat kepada kita semuanya untuk berkurban dengan hewan terbaik sesuai dengan kemampuan kita,” katanya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *