Kanjeng Suryo Ajak Masyarakat Jaga Prokes dan Jaga Kamtibmas di Daerah Istimewa Yogjakarta*

  • Share

Yogjakarta, URBANTIMES.ID – Ketua Umum Forum Komunikasi Jogja Rembug (FKJR) mengajak semua lapisan masyarakat Yogyakarta untuk mentaati protokoler kesehatan (Prokes) dalam rangka mensukseskan Program PPKM yang diarahkan oleh pemerintahan pusat.

“Saya Kanjeng Suryo Ketua Umum Forum Komunikasi Jogja Rembug (FKJR) didampingi oleh komanda Korlap KRTH Noyomgoro menyampaikan dengan ini menyatakan sikap; Pertama, FKJR mendukung kebijakan pemerintah dalam mentaati PPKM di DIY,” kata Kanjeng Suryo melalui YouTube Channel milik Polda Jogja diunggah pada 04 Agustus 2021.

Selain itu, FKJR, sambung Kanjeng Suryo meminta semua lapisan masyarakat agar mentaati semua proses yang dianjurkan oleh pemerintah dalam hal penerapan slogan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan) agar Covid-19 bisa diatasi dengan peran kecil masyarakat Jogjakarta.

“Kedua, kami FKJR minta semua lapisan masyarakat untuk mentaati proses yang diajurkan pemerintah,” tegas Ketua Umum, Kanjeng Suryo.

Kanjeng Suryo juga mengajak semua masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di DIY agar Joga menjadi kota yang tentram dan damai serta jauh dari Covid-19. “FKJR juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas daerah istimewa Jogjakarta menjadi daerah yang tentram,” kata Kanjeng Suryo dalam YouTube yang sudah ditonton 20 kali melalui Channel YouTube Polda Jogja yang sudah 5,05 ribu subscriber.

Sebagaimana diketahui, Forum Komunikasi Jogjakarta Rembug (FKJR) juga ikut serta mensukseskan pelaksanaan vaksinasi bersama Polri kepada keluarga besar FKJR dalam memutus mata rantai covid-19 yang laksanakan di BidDokKes Polda DIY, Klitren, Gondokusuman, Jogjakarta, pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Kegiatan Vaksinasi ini diikuti sejumlah 190 peserta dari masing- masing anggota Korwil dari Klaten, Korwil Sleman dan Korwil Gunung Kidul. Hadir dalam pelaksanaannya tersebut diantaranya Ketua Umum FKJR Kanjeng Suryo, Waketum Dalyono SP, Sekjen Andrian Hadi. Panglima FKJR Supri Tapir, Dewan pengawas KRT Kusumobroto, beserta staff jajaran pengurus Pusat DPP FKJR DIY.

Atas pelaksanaan Vaksinasi ini, Ketum FKJR Kanjeng Suryo memberikan aprisiasi kepada Polri atas kerjasamanya dengan FKJR dalam penyelengaraan vaksin untuk ormas FKJR. Dan, harapan kedepan untuk bisa lebih bergandeng tangan erat dalam sinergi dan menciptakan Kantibmas di wilayah DIY.

“FKJR mendukung program pemerintah, PPKM sebagai solusi dalam menurunkan maupun meminimalkan resiko penularan covid-19 dengan mengajak setiap anggota FKJR dan lapisan element masyarakat untuk tertib dan patuh untuk prokes,” tutur Kanjeng Suryo. (aw)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *