Ketua Wilayah Gepak Kuning Kaltim, Suriansyah : Jaga Kondusifitas Kaltim

  • Share
Ketua Umum Wilayah Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kaltim, Suriansyah (tengah)

URBANTIMES.id – Ketua Umum Wilayah Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kuning Kaltim, Suriansyah menuturkan akan selalu Jaga Kondusifitas Kaltim dan menegaskan akan selalu membantu pemerintah dalam menjalankan semua program kemasyarakatan.

Sebagaimana diketahui, Gepak Kuning sebagai organisasi masyarakat yang berada di lingkup Kalimantan Timur sudah seharusnya memberikan kontribusi nyata terhadap Kaltim.

Menurut Suriansyah, Ormas Kedaerahan Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kuning Kaltim, harus menjadi garda depan melawan sikap kebencian oknum-oknum yang ingin mengganggu situasi di wilayah Kaltim.

Terlebih Kaltim sebagai wilayah Ibu Kota Negara (IKN) baru, Gepak Kuning Kaltim Suriansyah menegaskan bahwa pihaknya akan terus menjaga kondusifitas Kaltim sebagai wujud komitmen terhadap implementasi dukungan terhadap Pemerintah, TNI dan Polri sebagai mitra.

“Kami juga siap menjaga kondusifitas di Kaltim serta mendukung semua program pemerintah, TNI serta Polri,”ungkap Prof sapaan akrab Suriansyah kepada media ini.

Dia menuturkan situasi aman dan kondusif menjadi jargon Gepak Kuning Kaltim sebagai ormas kedaerahan yang bersinergi bersama Pemerintah, TNI serta Polri dalam setiap perkembangan situasi di Kaltim.

Terlebih belakangan ini Kaltim juga diterpa adanya isu muatan dugaan kasus ujaran kebencian yang dilakukan oleh Edy Mulyadi. Gepak Kuning Kaltim mengapresiasi tindak cepat dari Kepolisian dengan melakukan langkah penyelidikan dan menetapkan Edy Mulyadi sebagai tersangka.

“Terkait dengan penanganan kasus Edy Mulyadi kami berterimakasih kepada Polri yang sudah menjalan proses hukum. Kami apresiasi kepada Kepolisian yang merespon cepat dan menindaklanjuti laporan elemen masyarakat,”paparnya.

Dikatakan Prof bahwa proses hukum diserahkan kepada Kepolisian serta institusi penegak hukum lainnya.”Selain itu kami menyerahkan semua proses hukum tersebut kepada Kepolisian, ini langkah yang sangat baik dari Kepolisian merespon gejolak masyarakat,”ujarnya.

Selain itu Prof juga menyinggung masalah penanganan pandemi Covid-19 yang mendera seluruh Indonesia bahkan dunia. Sehingga Gepak Kuning Kaltim juga turut andil sebagai garda terdepan membantu pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kaltim.

“Kami sudah beberapa kali melakukan kegiatan terutama dalam penanggulangan Covid-19 kami juga bersinergi dengan TNI Polri dan pemerintah,”tuturnya.

Menurutnya permasalahan Covid-19 ini Pemerintah, TNI serta Polri tidak dapat bekerja sendiri. Namun perlu dukungan seluruh elemen masyarakat agar pandemi Covid-19 lekas usai.

“Kami harus mendukung program pemerintah terutama masalah penegakan protokol kesehatan jadi kami harus sejalan dengan pemerintah bahwa tidak bisa TNI, Polri dan Pemerintah bekerja sendirian tanpa dibantu oleh semua pihak oleh sebab itu kami dari Ormas Gepak Kuning Kaltim siap bersinergi,”tegasnya.

Selain itu, Gepak Kuning juga melakukan deklarasi damai yang bunyinya diantaranya :

1. Demi Menjaga kondusifitas di Provinsi Kaltim, Kami Ormas Gepak Kuning siap selalu bersinergi dengan TNI, Polri dan Pemerintah.
2. Mendukung Polri yang telah melakukan proses hukum terhadap sdr. Edi Mulyadi demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif di Kalimantan.
3. Sehubungan meningkatnya Covid 19 varian Omicron di Indonesia. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kaltim tetap menjaga protokol kesehatan dengan 5 M (menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan Masker, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).
4. GEPAK Kuning siap mendukung Program Pemerintah dan TNI-Polri.

Pada kesempatan itu, hadir juga diantaranya, Ketua Gepak Kuning Kaltim Sdr. Suriansyah alias Prof, Ketua DPC Gepak Kuning Balikpapan Sdr. Subdiansyah, Sekretaris DPC Gepak Kuning Balikpapan Sdr. Umar Faruki, Masing-masing ketua PAC Se Balikpapan.***

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *