LMP dan Polri Ajak Semua Elemen Jaga Kamtibmas Sambut Natal dan Tahun Baru

  • Share
Keterangan Foto (Istimewa) Tengah Baju Putih Kompol Buntoro, Samping Sebelah kiri Ketua LMP Ciracas Jean Lukas Panjaitan, dan Siska Sekretaris LMP.

URBANTIMES, Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) berupaya menciptakan situasi ketertiban dan keamanan di tengah-tengah masyarakat (Kamtibmas) menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2022.

Oleh karena itu, melalui kunjungan Kompol Buntoro, mengajak semua elemen bangsa bersatu dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di ibukota salah satunya dengan melakukan silaturahmi dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) seperti Ormas Laskar Merah Putih (LMP).

“Polri melakukan pendekatan secara humanis terhadap Organisasi Kemasyarakatan, salah satunya adalah Laskar Merah Putih (LMP) sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat sipil (Civil Society),” ucap Kompol Buntoro, Jakarta, Senin (06/12) saat usai melakukan kunjungan bersama Ketua Cabang LMP Cabang Ciracas, Jean Lukas Panjaitan di Markas LMP Ciracas, Jakarta Timur.

Menurut Buntoro ormas-ormas yang berpengaruh di masyarakat mestilah didekati secara humanis dan harmonis. Hal tersebut dilakukan agar pendekatan tersebut bisa membuahkan hasil kerjasama yang baik demi keamanan dan ketertiban ibukota mengingat adanya beberapa peristiwa konflik antar Ormas di Ibukota Jakarta maupun di daerah lainnya.

Pihaknya juga mendorong para tokoh Laskar Merah Putih ini untuk bekerjasama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di DKI Jakarta. “Salahsatunya tetap menjaga protokol kesehatan dan mendukung kebijakan pemerintah di masa pandemi Covid 19,” jelas Buntoro.

Sementara itu, Ketua LMP anak Cabang Ciracas Jean Lukas Panjaitan memastikan pihaknya akan mendukung semua kebijakan pemerintah dalam dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang Natal dan tahun baru dan menggaungkan soal penerepaan protokol kesehatan Covid 19.

“Untuk itu, Polri siap bersinergi dan bekerjasama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata Lukas Panjaitan dalam rilisnya yang diterima urbantimes, Jakarta, Senin (06/12).

Selain itu, Jean Lukas bersama pengurusnya menyampaikan pernyataan sikap bahwa LMP siap bersinergi dengan TNI/Polri menjaga situasi Kamtibmas jelang Nataru, yakni diantaranya berkomitmen menjaga dan menciptakan kondusivitas yang aman jelas tahun natal dan tahun baru.

“Pertama, Laskar Merah Putih menyatakan komitmen, menghadapi jelang Natal dan Tahun Baru siap bersinergi dengan TNI/Polri dan jajaran Pemda untuk menciptakan kondusivitas yang aman dan kondusif,” tutur Panjaitan.

Kedua, lanjut LMP, “Laskar Merah Putih anti anarkisme dan siap mendukung program-program pemerintah demi kepentingan bangsa dan Negara,” tandas Panjaitan penuh dengan semangat.

Seperti yang diketahui, Laskar Merah Putih merupakan organisasi dengan visi terwujudnya semangat Nasionalisme dan Patriotisme bagi seluruh komponen anak bangsa dalam bentuk kerelaaan berkorban mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas segala kepentingan dengan cara melakukan pendidikan kader bangsa guna mempersiapkan generasi anak bangsa sebagai cadangan Nasional siap bela Negara.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *