Pak RT dan RW Diminta Tutup Jalur Tikus

  • Share
Pak RT dan RW Diminta Tutup Jalur Tikus
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil. (Foto @poldametrojaya via Instagram)

Urbantimes.id – Banyak jalan menuju Roma. Pepatah ini juga berlaku bagi kondisi PPKM Darurat saat ini, banyak jalan menuju Jakarta.

Pemotor memilih melintasi Jakarta melalui jalan tikus lantaran jalan protokol diadang petugas kepolisian.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, meminta agar seluruh elemen masyarakat ikut terlibat dalam pelaksanaan PPKM Darurat tersebut.

“Ini (PPKM) tidak akan bisa selesai kalau tidak ada keterlibatan warga,” kata Fadil, Selasa, 6 Juli 2021.

Jendral bintang dua ini berharap seluruh masyarakat di Jakarta turut membantu melakukan penutupan jalur-jalur tikus yang kerap menjadi jalan alternatif di masa PPKM Darurat.

“Jalan utama kami jaga, tapi jalan tikus enggak. Mohon dengan RT dan RW jaga kampungnya, jangan sampai (jalur tikus) lolos itu,” ungkap Fadil.

Fadil akui, memang anggotanya sudah menyebar di beberapa lokasi untuk melakukan patroli terhadap kendaraan yang memanfaakan jalur tikus.

Namun hal tersebut tidak akan kondusif bila masyarakat setempat tidak ikut terlibat dalam PPKM Darurat.

“Sudah ada, dari polsek, babinsa, dan lainnya. Tapi, yang namanya jalan tikus, kan kecil-kecil. Kalau hanya mengandalkan aparatur TNI-Polri saya kira tidak bisa. Makanya dibutuhkan bantuan warga sekitar,” ujarnya.

“Intinya jangan sampai kasih warga nekat untuk melintas jika tidak memiliki keperluan, sama saja seperti kita kasih peluang penyakit ini menular,” ujarnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *