Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Ditunda, Berikut Alasannya

  • Share
Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Ditunda, Berikut Alasannya

URBANTIMES – Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 ditunda dari jadwal yang semestinya, yaitu 31 Mei 2021. Bima Haria Wibisana selaku Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan saat ini masih ada peraturan pengadaan CPNS, PPPK nonguru, dan PPPK guru 2021 yang masih belum ditetapkan oleh pemerintah sehingga belum dibuka bulan ini.

“Sekarang masih tahapan usulan revisi penetapan kebutuhan formasi oleh beberapa instansi, makanya jadwal pelaksanaan akan diinformasikan lebih lanjut,” ucap Bima di Jakarta, Minggu, 30 Mei 2021.

Bima turut meninta pejabat pembina kepegawaian (PPK) untuk menyiapkan rencana kegiatan dan anggaran pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dan seleksi kompetensi PPPK nonguru tahun 2021 sesuai penetapan kebutuhan formasi yang tersedia.

“Sedangkan untuk seleksi kompetensi PPPK guru tahun 2021 dibebankan pada anggaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek),” jelasnya.

Baca Juga: Abdee Jangan Bikin Malu Slankers, Jadilah Komisaris Telkom yang Amanah

Dilansir dari akun Twitter BKN @BKNgoid disampaikan bahwa pembukaan perekrutan CPNS dan PPPK belum dibuka tanggal 31 Mei hari ini.

“#SobatBKN, Banyak sekali yg brtanya pd Mimin apkh tgl 31 Mei 2021 akn ada pembukaan rekrutmen #CPNS2021 & #PPPK2021 ? Mimin tegaskan pd tgl itu rekrutmen blm dibuka.

“Akan tiba waktunya Mimin bakal buka2an ttg itu. Pantau trus kanal ini, dan manfaatkan waktu yg ada utk belajar,” jelas akun tersebut.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *