Wisata Bandung Barat Kembali Dibuka, Hengky Panen Kritikan

  • Share
wisata bandung barat
Plt. Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. (Foto: grid.id)

Urbantimes.id Sejak pemberlakuan PPKM, sejumlah tempat wisata Bandung Barat tutup selama 2 pekan. Sebagai kota dengan penuh tempat destinasi wisata, hal ini berimbas pada jumlah pendapatan masyarakat yang menurun.

Mau bagaimana lagi, semenjak lonjakan kasus Corona Bandung Barat termasuk ke dalam zona oranye. Aturan PPKM adalah jalan yang tepat untuk memberhentikan laju penularan kasus Corona.

Bukan hanya penutupan wisata, sejumlah pasar pun harus tutup pada pukul 13.00 WIB. Banyak pedagang dan pembeli yang mengeluhkan aturan ini tapi aturan tetap aturan mereka harus patuh.

Sejumlah Satpol PP pun berjaga-jaga jika ada pedagang atau pun pembeli yang masih beraktivitas ketika lebih dari pukul satu siang.

Namun baru-baru ini masyarakat dibuat geram oleh aturan dari Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.

Setelah sepekan diberlakukan aturan PPKM, pada hari Sabtu 26 Juni 2021 sejumlah destinasi wisata kembali dibuka.

Dalam postingan foto akun instagram @lembangnews, terlihat sejumlah kritikan memenuhi kolom komentar. Kebanyakan masyarakat tidak setuju dengan aturan pembukaan lokasi wisata tersebut.

Seperti yang ditulis akun @ankeismayanti “Perasaan kmrn hebohnya minta ampun .. dengn mudah lngsng zona orange lg .. gmn nasib sekolah yg pikirin cuman tempat wisata ..Mall .. Indahnya Negri ini

Lanjut akun @febriantighaniap “Anak saya harusnya selasa kemarin di bagi raport kelulusan TK,berhubung ada kebijakan lockdown jadinya di tunda,apalagi sekolahnya dekat ke tempat wisata daerah lembang,tapi kenapa tempat wisata di buka lagi jadi bisa menambah kekhawatiran juga,sedangkan sekolahpun masih belum dibuka,bagaimana ini,,,”

Namun Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menjelaskan, pembukaan ini telah mendapatkan izin dari pemerintah, tetapi obyek wisata tersebut harus membatasi kapasitas maksimal pengunjung sebanyak 25% dan menerapkan prokes yang ketat.

Sebelumnya Bandung Barat termasuk ke dalam zona merah, sehingga obyek wisata di Bandung Barat tutup pada 16-22 Juni 2021, dan akhirnya diperpanjang hingga 5 Juli 2021.

Dikutip dari akun resmi Instagram Humas KBB, penutupan tersebut tertulis pada SE Nomor 556/1559-Disparbud tentang Penutupan Objek Wisata di KBB.

Berdasarkan laman Pusat Informasi & Koordinasi Covid-19 Provinsi Jawa Barat, per hari Jumat pukul 14.30 WIB, terdapat 356.682 total kasus Covid-19 terkonfirmasi di provinsi tersebut. Sedangkan, untuk jumlah kasus di KBB adalah 988 kasus.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *