6 Karakter Steve Jobs yang Bisa Ditiru Agar Sukses

  • Share
6 Karakter Steve Jobs yang Bisa Ditiru Agar Sukses
Pendiri Apple Inc Steve Jobs

Urbantimes.id – Salah satu tokoh dunia yang sukses di bidang teknologi dan sangat berpengaruh bagi dunia, Steve Jobs, adalah sosok yang sangat inspiratif. Pendiri Apple Inc, lahir pada 24 Februari 1955. Steve Jobs meninggal dunia 5 Oktober 2011 di usia 56 tahun akibat komplikasi penyakit seperti tumor.

Meskipun sudah tiada, sosoknya sampai sekarang masih menjadi inspirasi bagi banyak orang. Berikut ini 6 karakter Steve Jobs yang bisa kamu jadikan referensi untuk sukses.

1. Inovatif

Tahun 1976 Steve Jobs mendirikan Apple Inc yang membuktikan bahwa ia adalah sosok yang sangat inovatif. Setelah ia dipecat dari perusahaannya sendiri, dia tidak berhenti untuk terus berinovasi.

Hal itu dibuktikan dengan karya pendirian NeXT dan Pixar. Pixar adalah perusahaan animasi yang menciptakan film Toy Story, Finding Nemo, hingga The Incredible.

2. Sederhana

Menjadi seorang yang berpengaruh di dunia tidak membuat Steve Jobs menjadi seorang yang tamak. Ketika berusia 31 tahun, Jobs sudah menjadi jutawan. Walau begitu, dia merupakan pemimpin perusahaan dengan gaji terendah menurut Guiness World Records.

3. Keyakinan yang tinggi

Steve Jobs memiliki kepercayaan bahwa segala sesuatu terjadi di kehidupannya ini memiliki suatu tujuan. Dia yakin bahwa sebuah permasalahan harus dijadikan suatu tantangan untuk diselesaikan.

Jobs adalah sosok yang memiliki keyakinan tinggi dalam setiap keputusan yang diambil. Hal itu terbukti dengan kesuksesan membangun Apple Inc. menjadi salah satu perusahaan ternama di dunia.

4. Mencintai pekerjaan

Jobs berkata satu-satunya untuk dapat melakukan pekerjaan hebat yaitu dengan mencintai pekerjaan tersebut. Dalam melakukan pekerjaan, Jobs sangat bersungguh-sungguh sehingga bisa menghasilkan hasil terbaik.

Baca Juga : 6 Nasihat Keuangan yang Menyesatkan dan Kamu Perlu Tahu

Contohnya ketika sudah keluar dari kampusnya, dia mengikuti kursus kaligrafi. Setelah 10 tahun belajar kaligrafi, ia berhasil membuat font yang dimuat dalam Mac dan hasilnya sangat luar biasa.

5. Antusias

Jika sudah menyukai sesuatu, Jobs akan berusaha mencari informasi tersebut secara mendalam. Ia juga tidak ragu untuk bertanya kepada orang yang telah berpengalaman darinya. Inilah yang menjadikan Jobs memiliki wawasan yang luas.

6. Senang memimpin

Steve Jobs seseorang yang sangat senang mengambil tanggung jawab dalam sebuah tim. Ia juga sosok yang berani dalam mempertahankan pendapat yang menurut dirinya benar. Jobs pun adalah sosok problem solver yang baik.

Nah, itulah 6 karakter Steve Jobs yang bisa kamu jadikan referensi untuk memperjuangkan kesuksesan. Semoga bisa menginspirasi kamu ya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *