Adu Kemampuan Meracik Kopi di Merlynn Park Hotel

  • Share
adu meracik kopi di merilyn park hotel
Kompetisi meracik kopi di Merlynn Park Hotel, Jakarta, Rabu, 22 Juni 2022.

URBAN TIMES – Kompetisi meracik kopi bertajuk “Come Together Barista” digelar oleh Merlynn Park Hotel Jakarta Rabu 22 Januari 2022. Para pelaku kopi di Jakarta adu kebolehan dalam meracik kopi.

Kompetisi itu digelar hotel bintang lima yang berlokasi di Kecamatan Gambir itu, dalam rangka merayakan hari jadi Jakarta yang ke-495 tahun. Kompetisi dilakukan melalui sistem gugur, peserta tampak antusias mengikuti kompetisi itu.

Dalam setiap sesi, peserta harus menyajikan kopi terbaiknya selama delapan menit.

Dalam waktu tersebut, peserta harus memanaskan air, mengolah biji kopi untuk dihaluskan menggunakan grinder, menakar bubuk kopi, hingga menuangkan air dengan takaran yang pas.

Biji kopi yang harus diolah pun berbeda pada tiap sesinya, yakni kopi dari berbagai daerah di Indonesia. General Manager Merlynn Park Hotel, Adolf Gustaf menjelaskan kegiatan untuk memfasilitasi banyaknya pertumbuhan kedai kopi dan komunitas.

“Di Jakarta sendiri, popularitas kopi sudah sangat meraja-lela, terbukti dengan dijadikannya kopi sebagai sebuah tren dan ikon yang identik dengan gaya hidup modern kaum milenial,” kata pria yang akrab disapa Ado ini.

Bahkan pada saat ini, kedai kopi sengaja di bangun dengan gaya modern dan aesthetic yang diperuntukan sebagai tempat berkumpul dan tempat nongkrong untuk anak muda jaman sekarang.

adu meracik kopi di merilyn park hotel 2
Kompetisi meracik kopi di Merlynn Park Hotel, Jakarta, Rabu, 22 Juni 2022.

Acara ini dihadiri oleh vendor Kopi dan UMKM di area Jakarta yang turut mensupport acara ini, dengan memberikan training pendek yang
bekaitan dengan kopi dan juga pengenalan produk-produk kopi, serta kehadiran para Juri; Pak Arif Budiman selaku Head Barista and Trainer dari Bahana Genta, Pak Ramos dari Rattu Beverage Le’ Mova, dan Pak Yuha perwakilan dari Merlynn Park Hotel Jakarta.

Acara ini bertujuan sebagai wadah atau tempat berkumpulnya seluruh penikmat kopi untuk saling bertukar pikiran, dan juga berbagi pengetahuan dan informasi seputar kopi

SHM atau Sango Hotel Management merupakan jaringan hotel di Indonesia dengan visi untuk menjadi hotel bintang 4 atau 5 dimanapun berada, yang memberikan pelayanan melebihi harapan tamu dan memberikan produk terbaik dan juga pengalaman terbaik bagi tamu-tamunya.

Sango Hotel Management terlahir pada April 2021, menaungi dan mengelola 4 hotel besar, seperti: Merlynn Park Hotel, Manhattan Hotel dan Sunlake Hotel yang sekarang dirubah menjadi Sunlake Waterfront Resort & Convention yang semuanya berlokasi di Jakarta,serta Metro Park View Hotel yang berlokasi di Kota Lama Semarang. (urb)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *