Mulai 1 Juni 2021 Cek Saldo di ATM Link Kena Biaya

  • Share
Mulai 1 Juni 2021 Cek Saldo di ATM Link Kena Biaya

Urbantimes.id – Jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Link milik bank-bank BUMN yaitu BNI, BRI, Mandiri dan BTN, mulai mengenakan biaya cek saldo serta tarik tunai mulai 1 Juni 2021.

“Biaya administrasi ini berlaku terhitung mulai 1 Juni 2021 dan seterusnya sampai dengan adanya perubahan di kemudian hari,” tulis situs resmi BNI, dikutip Urbantimes, Kamis 20 Mei 2021.

Sebelumnya, tidak ada pemungutan saldo saat cek saldo di Link. Dengan adanya kebijakan ini, nanti saat cek saldo akan dikenakan biaya Rp2500 per transaksi.

Hal tersebut berlaku untuk transaksi tarik tunai. Sebelumnya nol rupiah alias gratis, nanti menjadi Rp5.000 setiap transaksi.

Baca Juga: Trafik Layanan XL Meroket selama Ramadan Hingga Idulfitri

Para anggota Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara) menjelaskan kebijakan ini untuk mendukung kenyamanan nasabah ke depan.

Di samping itu, pengenaan biaya transaksi ini masih lebih rendah dari beban biaya yang ditanggung nasabah saat bertransaksi di ATM bank lain atau di luar ATM Link dan ATM milik pribadi.

Contohnya, saat mengecek saldo di ATM bank lain, dikenakan biaya Rp4.000 per transaksi. Sementara, untuk tarik tunai Rp7.500 tiap transaksi, sedangkan transfer Rp6.500 per transaksi.

(gnm)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *