Chelsea Lolos ke Final Liga Champions Usai Kalahkan Madrid

  • Share

Urbantimes.id – Chelsea berhasil lolos ke final Liga Champions 2021 usai mengalahkan Real Madrid di leg 2 semi final dengan skor 2-0. Kamis, 6 Mei 2021 dini hari WIB.

Pertandingan yang berlangsung di kandang Chelsea Stamford bridge sebetulnya didominasi oleh Madrid. Namun pertahanan kokoh Chelsea tidak mampu ditembus oleh para penyerang Madrid.

Chelsea mencuri gol pada menit 28 setelah contekan Kai Havert membentur mistar gawang kemudian disundul oleh Timo Werner.

Tertinggal agregat 2-1 membuat Madrid harus tampil lebih ngotot untuk menyamakan kedudukan. Babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk Chelsea.

Babak kedua Madrid masih tampil lebih dominan untuk mengejar ketertinggalan skor. Jual beli serangan terjadi, termasuk Chelsea yang beberapa kali mendapatkan peluang serangan balik, namun belum berhasil dimanfaatkan pemain depan Chelsea.

Di sisa lima menit menjelang laga usai Chelsea justru menambah gol melalui kreasi Christian Pulisic yang diteruskan ke Mason Mount. Skor bertambah untuk Chelsea menjadi 2-0.

Semakin berat untuk Madrid mengejar ketertinggalan, hingga pluit dibunyikan Chelsea menang meyakinkan dengan skor 2-0 atas Madrid. Agregat 3-1 untuk memastikan Chelsea Lolos ke final.

Chelsea akan bertemu Manchester City yang juga tim dari Inggris di laga final pada 30 Mei mendatang. (gnm)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *