Klasemen Liga Inggris Usai Chelsea dikalahkan Arsenal

  • Share
Klasemen Liga Inggris Usai Chelsea dikalahkan Arsenal
Foto : Duel pemain Chelsea dan Arsenal

Urbantimes.id – Klasemen Liga Inggris mengalami perubahan usai Chelsea dikalahkan Arsenal dalam lanjutan pekan ke-36, Kamis, 13 Mei 2021 dini hari WIB.

Laga yang berlangsung di Stadium Stamford Bridge, Chelsea yang tampil dominan dengan 19 kali percobaan dan lima diantaranya on target. Namun, tidak mampu menciptakan gol satupun.

Sementara Arsenal yang tampil dengan lebih banyak menunggu mampu sukses memanfaatkan kesalahan tuan rumah. Gol semata wayang pada pertandingan tersebut dicipatakan oleh Emile Smith Rowe, terjadi akibat blunder kiper Kepa Arrizabalaga saat melepaskan backpass.

Kepa yang kesulitan menerima umpan balik Jorginho, berusaha menyapu bola namun malah jatuh di kaki Aubameyang.

Striker asal Gabon tersebut memilih memberi umpan matang yang dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh Smith Rowe.

Baca Juga: Prediksi Chelsea vs Arsenal dan Jadwal Liga Inggris 2021

The Blues sebetulnya mendapat beberapa peluang emas sepanjang pertandingan, akan tetapi penampilan gemilang Bernd Leno membuat gawang The Gunners aman sampai laga usai.

Kekalahan ini membuat The Blues turun ke peringkat empat dengan 64 poin dari 36 laga. Sedangkan Arsenal naik satu tingkat ke peringkat delapan dengan 55 poin.

Kemenangan yang didapat Arsenal menjadi momentum baik untuk menjaga asa lolos ke Liga Europa. Tapi, skuad Mikel Arteta hanya memiliki dua pertandingan sisa.

(pam)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *