Amalan Melunasi Hutang ala Ustadz Yusuf Mansur

  • Share
Amalan Melunasi Hutang ala Ustadz Yusuf Mansur
Ustad Yusuf Mansur (Foto: Istimewa)

Urbantimes.id – Ini dia amalan melunasi hutang ala Ustadz Yusuf Mansur. Terbebas dari hutang merupakan impian kebanyakan orang. Sebab, berapapun hutang yang Anda miliku tentu akan memberatkan kehidupan Anda. Jika Anda sudah mencoba berbagai cara untuk dapat melunasi hutang-hutang Anda namun belum kunjung lunas. Mungkin Anda harus mencoba cara melunasi hutang melalui metode Yusuf Mansur berikut ini.

Cara berikut ini sesuai dengan tuntutan agama Islam dan mengandalkan Allah yang memberi bantuan.

Cara Melunasi Hutang Yusuf Mansur

1. Sholat Taubat

Cara pertama yang diajarkan Yusuf Mansur adalah dengan melakukan sholat taubat. Hal ini karena kita sebagai manusia tidak pernah tahu dimana letak kesalahan dan dosa yang kita perbuat. Boleh jadi karena dosa tersebut membuat kita banyak berhutang dan sulit untuk melunasinya.

2. Minta Maaf pada Manusia

Cara yang kedua yaitu meminta maaf kepada manusia. Terlebih lagi meminta maaf kepada orang yang pernah Anda sakiti hatinya atau anda ambil haknya. Jangan lupa untuk meminta maaf kepada kedua orang tua supaya segala urusan Anda bisa dipermudah. Dengan meminta maaf kepada orang lain, semoga membuat kita kembali bersih dan doa akan menjadi diijabah.

3. Yakin Pada Janji Allah

Cara ketiga yaitu dengan selalu percaya pada janji Allah dan utamakan Allah. Sehingga akan ada kepasrahan kepada Allah saja dan menghindari mencari pertolongan pada selain Allah.

4. Bersedekah

Salah satu cara yang disampaikan ustadz Yusuf Mansur dalam melunasi hutang adalah dengan bersedekah. Bagi Anda yang ingin lunas hutang maka sangat dianjurkan untuk bersedekah. Setidaknya 10% dari jumlah hutang yang Anda miliki.

5. Menjaga Solat Wajib

Bagaimana Anda akan diutamakan Allah jika Anda sendiri tidak mengutamakan Allah. Maka menjaga sholat wajib sangatlah diperlukan. Supaya Allah melihat keseriusan Anda dalam meminta dan Allah menjadi sayang kepada Anda.

6. Perbanyaklah Beribadah

Banyak ibadah harus Anda jaga supaya doa-doa Anda segera terkabulkan. Contohnya dengan menghidupkan malam Anda dengan solat tahajud, melaksanakan solat dhuha, senantiasa membaca dzikir Asmaul Husna dan Wirid surat khusus.

Bagi Anda yang memiliki banyak hutang jangan pesimis dan merasa stres karena setiap masalah past akan ada jalan keluarnya. Ada doa-doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW supaya terbebas dari hutang. Salah satunya yang diajarkan juga oleh ustadz Yusuf Mansur. Berikut doa untuk melunasi hutang Yusuf Mansur.

Doa Lunas Hutang Yusuf Mansur

Baca: “ Allahumagfinii bii Halallika an Haramrika waagnini bii Fadlika Amansyiiwa’”

Artinya: “Ya Allah, cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, serta cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi; hasan)

Fadhilah dari doa ini jika Anda membacanya secara rutin dan penuh rasa percaya. Insyaallah akan segera terbebas dari hutang walaupun sebesar gunung.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *