Laugh Tale, Tertawa Bersama, dan Pemutaran Kembali Lagu Memories Maki Otsuki

  • Share
Laugh Tale, Tertawa Bersama, dan Pemutaran Kembali Lagu Memories Maki Otsuki _01
Gol D. Roger tertawa puas ketika tiba di Laugh Tale. (Foto: Toei Animation)

Bahas Anima – Anime One Piece 968 menjadi perbincangan banyak orang. Selain momen di mana Bajak Laut Roger tiba di Laugh Tale ditunggu-tunggu. Ada satu hal yang mengejutkan banyak penggemar One Piece. Apa itu? Lagu Memories karya Maki Otsuki diputar sebagai lagu latar. Oh!

Ini benar-benar kejutan lo. Tak ada yang mengetahui ini sebelumnya. Bagi Hikaru yang tumbuh bersama One Piece, eh ketahuan tuanya ya, lagu Memories sangat akrab di telinga.

Di Indonesia, One Piece pertama kali tayang tahun 2001. Saat itu Hikaru masih kelas 5 SD. Sudah punya bayangan ya tahun lahir Hikaru? Lagu Memories selalu terdengar setiap episode One Piece selesai.

Laugh Tale, Tertawa Bersama, dan Pemutaran Kembali Lagu Memories Maki Otsuki 02
Cover single Memories yang dinyayikan Maki Otsuki. (Foto: ostnime.com)

Berdasarkan data One Piece Wikia, lagu biduan asal Jepang itu diputar sebanyak 30 episode pertama. Jadi, selama 30 pekan Hikaru kecil menikmati lagu itu.

Sampai ketika Hikaru menginjak bangku SMP dan mulai kenal dengan warung internet (warnet), Hikaru men-download lagi itu dan memutarnya berulang kali di ponsel.

Maki Otsuki juga didaulat mengisi lagu ending kedua One Piece dengan judul Run Run Run! Lagu yang sangat energik. Intronya dibuka dengan alunan lincah alat musik tiup diiringi suara gitar yang renyah.

Animasi One Piece tayang di Indonesia tahun 2001 di stasiun TV RCTI. Kalau tidak salah, waktu penayangan sekitar pukul 10.00 WIB.

Bagi Hikaru, lirik lagu One Piece sangat bagus. Sesuai dengan artinya, Memories adalah kenangan.

Saat aku masih seorang anak kecil, sebuah peta harta karun selalu terbayang di dalam pikiranku.

Aku telah lama mencari sebuah tempat ajaib. Berharap tak akan kalah dari seseorang yang takku kenal.

Namun sekarang, hari-hariku penuh dengan debu.

Entah sejak kapan aku hanya menyerahkan semuanya pada sang waktu.

Bagus, kan? Bagi Adek-adek yang baru menonton Anime One Piece beberapa tahun terakhir, mungkin lagu Memories adalah sesuatu yang baru.

Laugh Tale, Tertawa Bersama, dan Pemutaran Kembali Lagu Memories Maki Otsuki _05
Akun Instagram Maki Otsuki. (Foto: Twitter/@EXTAL_JP)

Oh iya, lewat akun Twitter-nya @EXTAL_JP, Maki Otsuki menyampaikan terima kasih dalam bahasa Jepang. Kebanyakan apresiasi memang datang dari penggemar One Piece yang merasa sensasi nostalgia ketika suara merdunya mengalun.

Tapi, walau bagaimanapun kalian suka lagi itu kan? Apalagi pihak Toei Animation menyandingkannya dengan momentum yang pas yaitu kilas balik ketika Roger cs tertawa dengan lepas ketika melandas di Laugh Tale. Ah!!! Keren!

Laugh Tale, Tertawa Bersama, dan Pemutaran Kembali Lagu Memories Maki Otsuki _03
Roger saat berpamitan kepada krunya. (Foto: Toei Animation)

One Piece 968 memang top banget. Tidak kalah dengan chapter 1003 di mana Big Mom jatuh ke laut (semoga demikian) dan Kaido bakal dikeroyok oleh 5 supernova.

Oda Sensei memang keren. Dedikasinya terhadap cerita membuat para penggemar bertahan menikmati anime yang pertama kali tersiar di Jepang pada 1999 ini.

Sampai jumpa! Kita ketemu pada artikel berikutnya ya!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *