Patut Dicontoh! Tak Hanya Benci Soda, Ronaldo Juga Saklek Soal Ini

  • Share
Patut Dicontoh! Tak Hanya Benci Soda, Ronaldo Juga Saklek Soal Ini

Urbantimes.id – Cristiano Ronaldo menjadi perbincangan panas gara-gara menggeser minuman Coca-cola suguhan spondor dalam konferensi pers Euro 2020. Tidak heran hal tersebut membuat Coca-coa harus merugi hingga 4 juta dolar Amerika Serikat. Selain sentimen pada minuman soda, Ronaldo memang dikenal sebagai atlet dengan hidup yang patut diteladani.

Kepandaian mengolah kulit bundar bagi Ronaldo bukan semata berkah sejak lahir. Fisiknya yang hampir sempurna adalah buah transformasi remaja kurus yang tiba di Manchester United dari Sporting di tahun 2003.

Ronaldo dikenal memperlakukan tubuhnya seperti ‘kuil’. Baginya, faktor kesehatan bukan hanya urusan fisik, namun kesehatan mental menjadi pondasi staminanya.

“Belajarlah untuk melatih pikiran dan tubuh Anda. Kekuatan mental sama pentingnya dengan kekuatan fisik dan akan membantu Anda mencapai tujuan Anda,” kata Ronaldo, dikutip dari Goal, Rabu (16/6/2021).

“Disiplin. Menjaga diri Anda tetap termotivasi dan berpegang teguh pada rutinitas Anda adalah kuncinya. Bagi saya, tidak ada ruang untuk mengurangi jadi saya harus tegas,” lanjutnya.

Baca Juga : Deretan Prestasi Markis Kido, Sang Legenda Bulu Tangkis Kebanggaan Indonesia

Selain kiprahnya di jagat sepakbola, Ronaldo selalu berusaha menjalankan gaya hidup santai.

Ketenarannya tidak bisa dipungkiri, namun menurutnya, meluangkan waktu dengan keluarga dan orang terdekat tidak kalah penting untuk menciptakan pikiran sehat.

“Latihan dan sesi fisik adalah yang paling penting, tetapi menjalani gaya hidup santai membantu Anda menjadi yang terbaik yang Anda bisa, secara fisik dan mental,” jelas Ronaldo.

“Saya menghabiskan waktu luang saya dengan keluarga dan teman-teman, yang membuat saya santai dan dalam pola pikir positif,” lanjutnya.

Tidak pernah skip tidur siang

Pada buku karya Profesor Littlehales, sosok Ronaldo disebut tak pernah melewatkan tidur siang selama 90 menit setiap hari.

“Ini bukan sekedar tidur siang,” kata Littlehales.

“Ini adalah cara untuk kurang tidur, untuk meningkatkan pemulihan Anda. Jangan buang waktu berharga untuk beristirahat, keluarlah pada waktu yang tepat untuk melakukannya,” lanjutnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *