Potensi Investasi Properti Di Jalur Cicinggo (Cibubur-Cilengsi-Jonggol)

  • Share
Potensi Investasi Properti Di Jalur Cicinggo

Penulis : Rifal Nurdiansyah
Editor : Ranggi Nugaraha

Urbantimes.id – Potensi investasi di jalur Cicinggo (Cibubur-Cileungsi-Jonggol) tidak diragukan lagi ! Hadirnya pengembang ternama nasional yang sudah mendirikan proyek-proyek terbaiknya, Seperti Sinar Mas Land memiliki Kota Wisata 480 Hektare dan Legenda Wisata 180 Hektare. Metland menggarap dua proyek dikawasan ini, yakni Metland Cileungsi 130 Hektare dan Metland Transyogi 135 Hektare. Lalu ada Harvest City 1.050 Hektare, Grand Nusa Indah Cileungsi 100 Hektare, dan Grand Mekarsari 80 Hektare.

Kawasan ini disebut sebagai sunrise property yaitu properti yang berkembang prospektif sebagai instrumen investasi. Dulu kawasan ini memang sangat sulit untuk diakses, fasilitas transportasi yang belum memadai dan perhatian pemerintah terhadap infrastruktur di kawasan ini yang belum menjadi prioritas atau belum diperhatikan oleh pemerintah.

Namun, melihat perkembangan kondisi sekarang terkait kawasan ini, sudah jauh berubah. Hadirnya pengembang- pengembang besar nasional seperti yang disebutkan diatas, menjadi alasan yang kuat bahwa kawasan ini akan sangat prospektif untuk dijadikan instrumen investasi.

Hal ini diakui oleh Pengamat Properti sekaligus Marketing Director Umarland Property, Herman Setiyadi, menurutnya yang mendongkrak kawasan ini adalah adanya sinergi yang kuat antara pemerintah dengan pihak swasta dalam hal ini developer secara langsung memberikan dampak pembangunan pada kawasan ini. Dia menambahkan, adanya proyek infrastruktur strategis nasional yang terbesar yaitu pembangunan jalan tol Jakarta Outer Ring Road 2 ruas Jagorawi-Cibitung dan proyek LRT Cibubur. Menunjukan bahwa pertumbuhan pada kawasan ini sangatlah pesat.

Kini, tidak hanya pembangunan hunian kelas atas saja namun disekitarnya juga telah tumbuh banyak hunian kelas menengah dalam bentuk cluster bahkan kavlingan yang terus bergerak ke arah Timur kawasan itu sampai dengan ke wilayah Jonggol. Dibuktikan dengan suksesnya proyek kavling murah Harmoni Alam yang telah ludes terjual 1000 unit kavling hanya dalam waktu kurang dari 1 Tahun. Hingga kini, Harmoni Alam terus membuka proyek barunya.

Indikator pertumbuhan properti yang potensial lainnya, bisa terlihat dari pembangunan ritel yang semakin meningkat, seperti adanya Trans Studio Mall, Mall Ciputra Cibubur, Cibubur Juction, Citragrand Mall, Plaza Cibubur, Cibubur Times Square, Cibubur Point dan diperkirakan akan eksis lagi ritel-ritel lainnya.

Tidak hanya itu, fasilitas pendidikan lengkap disana, diantaranya Labschool Cibubur, Global Mandiri Bogor, SMP Al-Azhar Syifa Budi Cibubur, Bunda Hati Kudus, Fajar Hidayah-Kota Wisata, Pilar Indonesia Jakarta Timur, SMA Charta Buana dan masih banyak. Begitu pula fasilitas kesehatan yang sangat penting sudah tersedia disana, ada Rumah Sakit Mitra Keluarga, Rumah Sakit Permata Cibubur, Eka Hoispital Cibubur, Rumah Sakit MH Thamrin Cileungsi serta klinik dan apotik yang ada disekitarnya.

Hal ini menjadikan sebuah landmark baru yang menjadikan nilai sebuah properti meningkat drastis. Sebagai Kawasan yang berkembang atau kawasan sunrise properti, Cicinggo (Cibubur-Cileungsi-Jonggol) masih sangat luas untuk dikembangkan, mengingat kawasan ini masih memiliki hamparan yang luas dan akan sangat cocok dijadikan sebagai kawasan Smart living, Smart Mobility, Smart Government, Smart Environment, Smart Economy dan pasti membentuk Smart People. Tidak heran jika permintaan atas hunian di kawasan ini tinggi.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *