Paus Marah Tangannya Ditarik Jemaat Wanita di Malam Tahun Baru

  • Share

urbantimes.id – Paus Fransiskus terekam kamera saat tidak terima tangannya ditarik jemaah wanita. Bahkan Fansiskus menampar tangan wanita tersebut supaya mau melepaskannya.

Dari Reuters, peristiwa itu terjadi saat Fransiskus menyapa umat Katolik di Alun-alun Santo Petrus di Vatikan saat malam tahun baru, Selasa (31/12).

Dalam rekaman video, Paus masih tersenyum saat menyalami anak-anak. ketika hendak kembali ke tempatnya seorang wanita tiba-tiba menarik tangannya.

Spontan, Fransiskus naik pitam dan menampar tangan wanita itu beberapa kali. Dengan wajah marah Fransiskus kemudian pergi.

Peritiwa ini menjadi viral di Twitter dan menuai komentar beragam. Beberapa netizen mengatakan tindakan Fransiskus kelewatan karena wanita tersebut terlihat sangat ingin berinteraksi dengan Fransiskus.

“Kasihan wanita itu, mungkin dia putus asa. Saya ragu dia akan memiliki perasaan yang sama lagi tentang keimanannya,” kata pengguna Twitter.

Sebagian netizen mengatakan seorang Paus adalah manusia juga yang bisa marah.

“Dia juga manusia. Menjadi Paus bukan berarti kebal rasa sakit atau menghindari bereaksi dari rasa sakit,” ujar pengguna Twitter lain.

Setelah peristiwa tersebut, Fransiskus menyampaikan permohonan maaf kepada umat Katolik. Dia mengatakan bahwa manusia bisa kehilangan kesabaran.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *