Kai Havert Tertekan Diminta Jadi Next Cristiano Ronaldo

  • Share
Kai Havert Tertekan Diminta Jadi Next Cristiano Ronaldo
Kai Havertz setelah mencetak Gol di Liga Champions

Urbantimes.id – Kai Havertz curhat tentang permintaan Chelsea yang menginginkan dirinya seperti Cristiano Ronaldo saat pertama tiba di Stamford Bridge.

Chelsea melakukan belanja besar-besaran di awal musim 2020-2021 lalu. Sejumlah pemain bintang didatangkan dengan harga mahal termasuk Kai Havertz.

Havertz pindah ke Chelsea dari Bayer Leverkusen denngan bandrol 80 juta euro atau sekitar Rp1,38 triliun. Harga itu menjadikan Havertz pemain termahal dalam sejarah Chelsea.

Penampilannya di Bayer Leverkusen memang membuat banyak klub berminat dengan jasanya. Gelandang Jerman itu akhirnya memilih Chelsea sebagai tim barunya.

Kedatangan Havertz ke Chelsea sempat disambut gegap gempita oleh para pendukung The Blues.

Namun, Havertz ternyata tampil di bawah ekspektasi pada awal musim usai didatangkan dari Jerman.

Sempat digadang-gadang akan bersinar sejak awal musim, Havertz cuma mampu mencetak empat gol dan empat assist dari sepuluh laga awal bersama Chelsea.

Itu pun tiga gol dicetak ke gawang kasta kedua Liga Inggris, Barnsley di ajang Piala Liga Inggris 2020-2021.

Walau demikian, Havertz mampu menghantarkan Chelsea meraih trofi Liga Champions 2020-2021 setelah berhasil mengalahkan Manchester City di babak final. Bahkan gelandang berusia 22 tahun itu menjadi pahlawan Chelsea setelah berhasil mencetak gol semata wayang di laga tersebut.

Setelah musim 2020-2021 berlalu, Havertz pun angkat bicara soal musim pertamanya bersama Chelsea. Dilansir dari Goal Internasional, Havertz curhat soal ekspektasi tinggi dan tekanan yang ia terima.

Sejak awal datang, Havertz mengaku dirinya diharapkan bisa menyamai bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Havertz mengaku tekanan yang ia peroleh ketika bermain di Chelsea lebih tinggi daripada di Leverkusen.

“Orang-orang mengharapkan Anda menjadi Cristiano Ronaldo yang baru,” ucap Havertz.

“Namun, tidak akan secepat itu, semuanya baru dan saya benar-benar tidak memainkan sepak bola terbaik saya di awal.”

“Saya merasakan tekanan yang sama sekali berbeda dari sebelumnya di Leverkusen,” ujar Havertz menambahkan.

Keseluruhan Havertz bermain sebanyak 45 kali untuk Chelsea di musim perdananya di seluruh kompetisi. Gelandang asal Aachen Jerman itu mencetak sembilan gol dan sembilan assist dari 45 penampilan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *