Villarreal Juara Liga Europa Usai Kalahkan Manchester United Lewat Adu Penalti

  • Share
Villarreal Juara Liga Europa Usai Kalahkan Manchester United Lewat Adu Penalti
Pemain Villarreal berselebrasi dengan trofi Liga Europa 2020/21 yang mereka menangi seusai menaklukkan Manchester United dalam partai final di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia, Rabu (26/5/2021) waktu setempat.

URBANTIMES – Manchester United harus menerima kekalahan di laga pamungkas Liga Europa League setelah kiper mereka David de Gea kecolongan lebih dulu, serta gagal menjadi algojo terakhir Setan Merah.

Kekalahan ini membuat Setan Merah hanya bisa melihat Kapal Selam Kuning Villarreal melakukan selebrasi juara Liga Europa pada Kamis, 27 Mei 2021 dini hari.

Villarreal berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Manchester United melalui adu penalti dengan skor 11-10, partai final Liga Europa digelar di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia, Rabu waktu setempat.

Selama 90 menit waktu normal hasil pertandingan imbang dengan skor 1-1, sehingga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Babak perpanjangan waktu pun belum mampu menambahkan skor bagi kedua tim hingga terpaksa harus dilanjutkan dengan adu tentangan penalti.

Baca juga: Penjelasan UEFA Conference League, Kompetisi Kasta Ke-3 Eropa

Yang menarik dari adu penalti kali ini adalah seluruh pemain kedua tim harus melakukan tendangan, karena tidak ada bola yang gagal masuk kecuali tendangan pamungkas kiper Man United David de Gea yang mampu dihalau kiper Villarreal Geronimo Rulli.

Untuk Villarreal ini adalah tropi juara Liga Eropa pertama, karena hasil ini mereka berhak tampil di Liga Champions musim depan.

Pelatih Villarreal Unai Emery mencatatkan namanya sebagai spesialis Liga Europa lewat catatan empat juara. Sebelumnya ia membawa Sevilla juara tiga musim beruntun di tahun 2013/14 hingga 2015/16, catatan tersebut melampaui raihan Giovanni Trapattoni. (gnm)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *