Max Verstappen Juara F1 2021, Kenapa Tidak?

  • Share
Max Verstappen Juara F1 2021
Pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen (ketiga dari kiri). (@f1 via Instagram.com)

Urbantimes.id – Dominasi yang terlalu lama pembalap jet darat Formula 1 memang selalu membuat olahraga ini bosan.

Saya pun demikian, sewaktu era dominasi Michael Schumacher selepas Hakkinen pensiun, pembalap Jerman itu begitu mendominasi.

Tak lama muncullah rivalitas Alonso, dan juga pembalap lain seperti Button, dan Raikkonen. Setelah Schumacher, diselingi Fernando Alonso yang tak begitu lama, muncul Sebastian Vettel.

Setelah Vettel? Kita sudah tahu bahwa Hamilton dan tim Mercedes begitu mendominasi hingga detik ini. Eh, tapi tidak, kini Red Bull yang kembali mendominasi.

Dalam 5 balapan terakhir, Red Bull selalu menang, 4 oleh Verstappen, dan sisanya oleh Perez. Memang tak salah Horner memilih Perez sebagai tandem Verstappen yang butuh teman dengan geberan agresif.

Verstappen kini memimpin klasemen pembalap sementara dengan 182 poin, meninggalkan Hamilton dengan 32 poin. Di posisi ketiga, Perez dan Noris hanya terpaut 3 poin. Wuih!

Memfavoritkan talenta langka seperti Verstappen menjadi juara dunia F1 2021 tidaklah berlebihan. Sejak awal kemunculannya Verstappen memang merupakan fenomena wonder boy, persis seperti Hamilton saat itu.

Perbedaannya, Hamilton sejak awal kemunculannya selalu berada pada tim papan atas, dulu McLaren Mercedes, kini Mercedes AMG Petronas.

Musim F1 tahun ini masih panjang, Hamilton bukanlah tipikal pembalap yang bermental lemah, dia akan terus membayangi the fyling dutchman hingga seri terakhir.

Akankah Verstappen mendominasi sisa seri F1 dengan mudah? Ataukah Hamilton dan tandem Mercedesnya bakal membuat pertunjukkan menarik? Kita lihat nanti!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *