Tekuk West Ham United 0-1, Chelsea Mantap di Posisi 4 Klasemen

  • Share

Urbantimes.id – Lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris minggu ini mempertemukan West Ham United menjamu Chelsea di London Stadium. Sabtu (24/4/2021).

Laga ini menjadi penting karena kedua tim memperebutkan peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris. Chelsea berada di peringkat empat sedangkan West Ham United di peringkat lima dengan poin sama 55.

Laga berjalan cukup ketat sejak menit awal meskipun Chelsea lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun amat minim peluang tercipta antar kedua tim.

Chelsea mencuri gol jelang turun minum di menit 43, Ben Cilwel yang berlari di tepi lapangan melepaskan umpan silang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Timo Werner.

Di babak kedua West Ham lebih sering menekan pertahanan Chelsea meskipun masih belum berhasil menjadi gol.

Mimpi buruk bagi West Ham United di menit 81 Fabian Balbuena harus diganjar kartu merah akibat melanggar Cilwel. Di sisa 10 menit waktu normal West Ham harus bermain dengan sepuluh pemain.

Keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan oleh Chelsea hingga pertandingan berakhir 1-0 untuk kemenangan Chelsea.

Hasil ini menambah 3 poin untuk Chelsea menjadi 58 poin dan kokoh di peringkat empat, sedangkan West Ham United harus terganjal di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *