Idris : Pilkada Depok Harus Adu Gagasan Bukan Obral Janji

  • Share

Urbantimes.id, Depok – Gelaran Pilkada harus tetap menjaga persaudaraan dan kerukunan antar masyarakat di Kota Depok. Pilkada harus bersih dan sehat dan lebih mengedapankan politik gagasan, bukan malah politik adu ayam.

Dalam kunjungan politiknya ke RT 03/03, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Calon walikota Kota Depok, M Idris menyampaikan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan isu yang membuat kita marah, sehingga mempengaruhi kecerdasan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pilkada itu adu gagasan bukan adu ayam yang artinya jangan mudah terpancing isu yang membuat marah,” Jelas M Idris.

Dia menjelaskan, Pasangan Calon (Paslon) atau Tim Sukses (timses) jangan mudah manfaatkan bantuan presiden untuk kampanye, karena bantuan itu dengan uang rakyat, sehingga semua masyarakat harus bisa menikmati.

“Itu kan bantuan presiden, kita harus berterimakasih karena presiden baik, tapi jangan mengklaim bantuan presiden sebagai bantuan dari partai dia,” tegas Idris.

“Jangan sampai gara-gara sembako dan uang, malah kita tidak hidup bersaudara sesama tetangga,” kata Idris di Rt 03/03, Kelurahan Pengasinan, Sawangan.

Dia menambahkan, agar masyarakat lebih mencermati dan menelaah program yang realistis dari calon walikota. Sebab, menurutnya, program kesehatan gratis tidak realistis, jika itu dilaksanakan APBD Kota Depok bisa bangkrut. “Kalau program kesehatan gratis, APBD Kota Depok bisa bangkrut,” papar Idris.

Dalam sambutanya Ia menyampaikan jika dia telah menyiapkan program beasiswa bagi warga miskin dan miskin baru, karena saat Covid-19 banyak warga yang kehilangan pekerjaan, dan menjadi warga miskin baru.

“Kami sudah menganalisa termasuk para dewan yang sudah memahami anggaran. Jangan tergiur dengan janji kampanye yang muluk-muluk, jangan mudah tergiur,” tutur M Idris memungkas.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *