4 YouTuber Indonesia dengan Konten Kuliah di Luar Negeri

  • Share
youtuber indonesia yang kuliah di luar negeri
Ilustrasi.

Urbantimes.idSaat ini, YouTube sudah menjadi wadah untuk mengekspresikan kreativitas. Hal ini dimanfaatkan oleh para YouTuber Indonesia yang kuliah di luar negeri.

Tidak hanya menghibur, mereka juga membagikan konten inspiratif seperti pengalaman mereka dalam menuntut ilmu di luar negeri.

Banyak mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri, namun hanya ada beberapa diantara mereka yang menjadi content creator di YouTube.

Siapa saja sih mereka? Berikut 4 YouTuber Indonesia dengan konten kuliah di luar negeri yang berhasil menginspirasi generasi milenial:

Jerome Polin

kuliah di luar negeri
Jerome Polin.

Jerome Polin adalah YouTuber Indonesia yang merupakan mahasiswa jurusan Matematika Terapan di Waseda University.

Sejak tahun 2017, Jerome sudah aktif mengunggah konten di channel YouTube Nihogo Mantappu.

Melalui channel ini, Jerome kerap membagikan cerita kehidupannya di Jepang. Selain itu, Jerome juga sering mengunggah konten edukatif yang menarik untuk ditonton.

Selain menjadi YouTuber, Jerome dan kakaknya, Jehian mendirikan bisnis minuman teh yang bernama Menantea. Kini Menantea sudah membuka banyak cabang yang tersebar di beberapa kota Indonesia.

Leonardo Edwin

kuliah di luar negeri (2)
Leonardo Edwin. (Foto: Batamnews.com)

Leonardo Edwin atau kerap disapa Leo adalah seorang YouTuber Indonesia asal Batam yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Bellevue College, Amerika Serikat.

Melalui channel YouTube-nya, Leo sering membagikan kehidupan sehari-harinya di Amerika Serikat. Tidak hanya itu, Leo juga sering membagikan tips belajar Bahasa Inggris.

Gita Savitri

Gita Savitri
Gita Savitri. (Foto: cewekbanget.grid.id)

Gita Savitri merupakan mahasiswi asal Palembang yang berkuliah dan tinggal di Jerman.

Dalam salah satu video di channel YouTube-nya, Gita membagikan kisah perjalanannya untuk bisa menjadi mahasiswi jurusan Kimia Murni di Freie Universitat Berlin.

Berkat kecerdasan dan kemampuan berpikir kritisnya, sering kali dirinya angkat bicara tentang isu atau stereotip yang berkembang di masyarakat.

Turah Parthayana

Turah Parthayana
Turah Parthayana. (Foto: Tribunnews.com)

Turah Parthayana merupakan YouTuber asal Bali yang merupakan lulusan Universitas Tomsk, Rusia.

Saat menjadi mahasiswa, Turah sering membuat konten bersama teman-teman rusianya. Konten yang dibagikan Turah di channelnya pun sangat digemari, mengingat kehidupan dan pendidikan di Rusia sangatlah berbeda dengan Indonesia.

Kini Turah sudah menikah dan menetap di Jakarta. Walau tidak tinggal di Rusia lagi, Turah terap rajin membuat konten di YouTube.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *