Slankers Harus Jadi Pemersatu Komunitas Pemuda di Kabupaten Bekasi

  • Share
Slank Fans Club Bekasi Kabupaten merupakan salah satu komunitas musik terbesar di Kabupaten Bekasi. Menurut Ketua SFC Bekasi Kabupaten Muhamad Fauzi dalam sambutannya di acara Silaturahmi Halal Bihalal
Slankers Kabupaten Bekasi (Foto: Istimewa)

Urbantimes.id – Slank Fans Club Bekasi Kabupaten merupakan salah satu komunitas musik terbesar di Kabupaten Bekasi. Menurut Ketua SFC Bekasi Kabupaten Muhamad Fauzi dalam sambutannya di acara Silaturahmi Halal Bihalal Slankers Cipayung, Minggu, 23 Mei 2021. Komunitas ini memiliki 12 ranting di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulilah sampai saat ini SFC Bekasi Kabupaten sudah ada 12 ranting yang tersebar di seluruh wilayah desa kecamatan di Kabupaten Bekasi.” ujar Fauzi.

Banyaknya jumlah ranting tentu saja membuat komunitas ini memiliki potensi besar sekaligus tantangan. Salah satu tantangan terbesar yaitu bagaimana seluruh slanker bisa terorganisir dengan baik serta komunitas mampu memberikan manfaat kepada seluruh anggotanya.

“Jumlahnya yang besar tentu memiliki positif dan negatif, positifnya ini menjadi potensi besar untuk pergerakan anak muda di Bekasi. Negatifnya tentu ada tantangan untuk mengelola komunitas ini dengan baik,” tambah Fauzi.

Masalah lain yang tak kalah penting menurut Fauzi adalah kecenderungan anak muda milenial yang memiliki kesukaan musik yang beragam. Sumber informasi internet yang terbuka membuat anak muda sekarang memiliki hak untuk memiliki referensi musik yang lebih banyak. Inilah yang membuat sulitnya mendapatkan anggota baru bagi SFC.

“Masalah lain saat ini adalah sulitnya mendapatkan anggota baru, hal ini karena anak milenial sekarang sangat mudah mendapatkan referensi musik. Seperti di youtube dan lain-lain. Tidak seperti dulu hanya bersumber dari kaset jadi sangat terbatas. Akibatnya anak muda sekarang sulit tertarik pada satu genre musik seperti Slank,” ucap Fauzi.

“Kita akan terus berupaya untuk membuat komunitas ini menarik, salah satunya yaitu dengan menjadikan slankers sebagai komunitas pemersatu di Kabupaten Bekasi. Jika sulit di dalam kita akan keluar mencari teman meskipun berbeda komunitas.” tutup Fauzi.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *