Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Bandung yang Populer

  • Share
Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Bandung yang Populer
Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Bandung yang Populer

urbantimes.id – Bila kamu salah satu orang yang senang berkunjung ke Bandung untuk berlibur, telah banyak destinasi wisata baru selain Tangkuban Perahu ataupun Kawah Putih. Ada beberapa tempat wisata terbaru di Bandung yang sedang hits di kalangan wisatawan dan tentu saja bisa Anda kunjungi. Simak berikut ini.

1. Wisata Hutan Pinus Dago Dream Park


Dago menjadi kawasan yang cukup banyak dikunjungi di Bandung. Bahkan tempat ini dijuluki sebagai tempat wisata hutan kekinian, karena kawasannya yang luas dan berlembah. Lokasi ini berada di Jalan Dago Giri KM.22 Desa Mekarwangi, Lembang.

Mengusung konsep alam karena suasananya yang mendukung, Anda bisa menikmati berbagai permainan sekaligus melihat banyak pohon pinus yang menjulang tinggi. Di sini, Ada sekitar 20 wahana permainan yang bisa dinikmati, seperti karpet terbang aladin, kampung dayang sumbi dan lainnya.

Ada juga fasilitas yang menyerupai Bus Bandros di tengah Kota Bandung, bus ini akan mengantar kamu dari kawasan atas ke bawah atau sebaliknya.

2. Barusen Hills


Barusen Hills yang terletak di Ciwidey memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk para wisatawan. Tempat wisata ini bertemakan alam dengan water park dan hamparan taman bunga, sangat cocok untuk liburan keluarga. Terlebih lagi, di sini juga banyak spot foto yang diperuntukkan bagi kamu yang senang berfoto ria saat liburan lho guys, ada kincir angin bagaikan di Belanda, dek dengan latar perbukitan hijau, juga uniknya hamparan bunga warna-warni.

3. Bukit Senyum


Lokasi tempat ini berada di Desa Cipada, Kecamatan Cikalong Wetan, Anda lagi-lagi akan disajikan pemandangan alam khas yang indah di tempat wisata terbaru di Bandung yang dirintis sejak 2016 ini dan masih terus berkembang hingga saat ini.

Di Bukit Senyum terdapat banyak pohon pinus yang berjajar rapi, hamparan luas perkebunan teh, serta pemandangan sekitar Waduk Saguling. Karena dikenal dengan keindahannya, setiap orang yang berkunjung dan meilihat pun akan tersenyum, itulah yang disebut-sebut sebagai awal mula kenapa dinamai Bukit Senyum.

Hal yang paling diminati di tempat wisata ini adalah gardu pandang, di mana kamu dapat melihat pemandang asri hamparan pohon pinus dan merasakan kesejukannya.

4. Taman Lembah Dewata Bandung


Wisata alam memang punya kekuatan khusus yang mampu memulihkanmu dari rutinitas pekerjaan. Hilangkan stresmu, kunjungi tempat wisata terbaru di Bandung ini. Namanya Taman Lembah Dewata, lokasinya di Wisata Berkuda Ganesha H Equstian, tepatnya di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Cibogo, Lembang.

Lokasinya dekat dengan kawasan perbukitan Maribaya, yang dikenal dengan keindahan dan kesejukannya. Salah satu yang membuat tempat ini istimewa dibanding tempat lain yaitu adanya situ atau danau yang dikelilingi panorama alam hijau yang mengagumkan.

5. Orchid Forest Lembang


Jika Anda termasuk tipe traveler yang tidak mau ketinggalan tren, kunjungi tempat wisata baru ini yuk! Lokasinya di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Lembang, tempat ini memiliki luas 12 hektar dan dipenuhi jajaran pohon pinus yang membuat rindang dan terasa asri.

Sesuai dengan namanya, di sini Anda akan menjumpai ratusan jenis anggrek. Tempat wisata ini mengusung konsep ekowisata, jadi Anda bisa berekreasi sambil belajar mengenal berbagai varietas anggrek yang menarik bahkan langka.

Meskipun terbilang masih baru, lokasi ini telah memiliki fasilitas publik yang baik. Spot populer bagi pecinta selfie di kawasan ini seperti di sky bridge, panggung alam terbuka, rumah pohon, dan taman kelinci.

6. Puncak Eurad Pingping


Lagi-lagi di Lembang, sepertinya kawasan yang satu ini memang menjadi pusat tempat wisata alamnya Bandung guys. Dikembangkan sejak pertengahan 2017, Puncak Eurad Pingping merupakan tempat wisata baru dengan panorama alam pegunungan serta view dataran rendah di bawahnya.

Perahu di tepian bukit ini adalah satu spot favorit khas tempat ini. Cocok untuk hunting foto, penggemar selfie, atau sekedar berlibur santai. Gardu pandang yang menjorok ke jurang pun akan membuat latar fotomu sangat instagramable. Pengunjung di sini selain bisa berfoto, juga bisa melakukan kegiatan hiking, tracking, dan camping.

Secara administratif, Puncak Eurad Pingping terletak di perbatasan antara Cibodas dan Ciater Wangunharja, Lembang.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *