6 Stadion yang Dipilih FIFA untuk Gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia

  • Share
6 Stadion yang Dipilih FIFA untuk Gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia

urbantimes.id – FIFA sudah memilih venue yang akan digunakan untuk pegelaran Piala Dunia U-20 2021. Berikut ini deretan stadion yang dipilih FIFA.

Sebagai lanjutan atas penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, diselenggarakan rapat koordinasi antar kementerian, Selasa (22/1/2020). Berlokasi di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jl Gerbang Pemuda, Senayan.

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto yang memimpin rapat tersebut. Ikut hadir beberapa pejabat staf Kemenko PMK, Sekretariat Kabinet, Ditjen Kemenkeu hingga perwakilan dari PSSI.

Hasil rapat mengungkapkan keberhasilan lobi ke FIFA dalam menggunakan 6 stadion untuk penyelenggaraan Pial Dunia U-20 tahun 2021.

“Jumlah stadion yang semula akan di tetapkan oleh FIFA hanya 4 stadion utama, akhirnya disetujui oleh FIFA menjadi 6 stadion utama (yang masing-masing harus didukung dengan 5 lapangan latihan,” dikutip dari detikSport.

“Stadion GBK Senayan dan Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan dan Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar,” dalam pernyataan itu menambahkan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *