Alex Albon yang Terpental Karena Kurang Gereget

  • Share
Alex Albon yang Terpental Karena Kurang Gereget 01
Alexander Albon (Foto: F1.com)

Urbantimes.id – Sergio Perez mengisi kursi yang sedianya ditempati oleh Alexander Albon. Rekan Max Verstappen itu harus berbesar hati menjadi pengemudi cadangan pada musim depan.

Penulis memaklumi pada musim 2020 ini penampilan Albon tak terlalu mengesankan. Berbeda ketika dia diumumkan menjadi pembalap Red Bull menggantikan posisi Danii Kvyat pada paruh 2019.

Pada saat itu konsistensi Albon patut diacungi jempol. Dia tak pernah finish di bawah urutan ketujuh kecuali di GP Interlagos, Brazil, karena insiden dengan Lewis Hamilton. Padahal saat itu dia berpeluang meraih podium pertamanya.

Meski berhasil mencatatkan mengamankan podium pada GP Tuscan dan GP Bahrain, tapi musim ini membuktikan Albon tidak menggigit dan belum dapat menjadi partner Max Verstappen yang agresif dan selalu menjadi sumber kekhawatiran Mercedez.

Albon terlihat kesulitan mengimbangi anak Jos Verstappen dalam usaha meneror Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Dengan keputusan Red Bull demikian, Penulis memaklumi hal itu. Keputusan Red Bull bisa dibilang tepat. Verstappen butuh rekan yang sama-sama bisa membuat ancaman besar bagi Silver Arrows.

Alex Albon yang Terpental Karena Kurang Gereget 02
Tiga pemain utama pada musim 2020: Hamilton, Bottas, Verstappen. (Foto: F1.com)

“Saya pernah di posisi Max. Terutama ketika saya berada di McLaren di mana saya sebagai pengendara utama, tapi pengendara kedua tidak terlibat persaingan, jadi ketika kita bersaing melawan Ferrari mereka dapat bermain. Mereka benar-benar bergerak dengan strategi, dan membuat itu lebih sulit bagi kita,” ucapnya.

Perez, berdasarkan gaya membalapnya, dapat dibilang adalah pembalap yang agresif dan ambisius. Performanya pada musim 2020 ini membuktikan hal itu. Dengan kata lain, Checo, mungkin dapat mengimbangi Verstappen dalam rangka menyerang Mercedez.

“Seringkali ketika kita benar-benar kompetitif tahun ini, Saya hanyalah pembalap yang berusaha mengalahkan mereka (Mercedez) dan mencoba melakukan sesuatu berbeda, tapi mereka dapat selalu menerapkan strategi yang tepat karena mereka dapat menghalangiku dengan satu mobil,” ucap Verstappen sebagaimana dilansir pada F1.com.

Sementara Hamilton pun ternyata berpendapat sama. Dia mengakui dalam musim 2020 ini persaingan hanya seputar dia, Bottas, dan Verstappen.

Meski demikian. Alex Albon bukan pembalap yang kacang-kacang, dalam waktu kurang dari setahun dia sudah dipercaya memperkuat Red Bull adalah bukti nyata potensi pemilik nomor 23. Waktunya akan tiba baginya untuk bersinar.

Penulis: Efwan

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *