Cetak Para Juru Bicara Narasi, Partai Gelora Adakan Pelatihan Youtuber

  • Share
Foto: Sekjen Partai Gelora (Media Center DPN Gelora)

Urbantimes.id, JAKARTA –¬†Sedikitnya 200 kader Partai Gelora Indonesia mengikuti pelatihan online yang diadakan Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora, pelatihan bertema optimalisasi Youtube diadakan secara daring pada Sabtu, (13/6). Tujuan pelatihan adalah untuk mencetak sebanyak mungkin juru bicara partai dalam mensosialisasikan ide dan gagasan partai yang berlogo gelombang ini secara luas, dan sesegera mungkin di era digital sekarang.

“Sejak awal Partai Gelora Indonesia telah memposisikan sebagai partai yang paling kompatibel dengan dunia digital. Banyak aktivitas dilakukan secara digital, bahkan partai lahir dalam keadaan serba daring ditengah pandemi Covid-19,” terang Taslim Tamang, Wasekjen Humas Partai Gelora saat membuka acara.

Pada pelatihan dasar dalam memproduksi konten visual peserta yang merupakan perwakilan seluruh struktur DPW, DPD dan bidang di DPN memperoleh pengetahuan dasar mengenai perencanaan, produksi dan optimasi Youtube.

“Terdapat 70 juta pengguna aktif di Youtube saat ini, separuh dari total pengguna internet aktif di Indonesia yang berusia 25 sampai dengan 44 tahun. Ini pasar politik besar yang harus digarap serius oleh Partai Gelora,” papar Budi Putra, ex CEO Jakarta Post Digital yang saat ini menjadi Country Manager Collabs Asia di Indonesia.

Cetak Para Juru Bicara Narasi, Partai Gelora Adakan Pelatihan Youtuber
Foto: Tim Media Center DPN Partai Gelora Indonesia

Turut hadir dalam pelatihan sebagai narasumber Endy Kurniawan, Ferry Ardian dan Aditya Mahfuzha yang berpengalaman dalam melakukan pengelolaan serta optimasi kanal Youtube dari beragam segmen.

Pelatihan berlangsung selama dua jam lebih dengan peserta 70% didominasi kader partai berusia muda, saling berinteraksi dengan tutor tentang cara cepat meraih eksposur, diantaranya tentang cara memperkuat brand dan konsisten dalam konten. Konten di Youtube tidak mesti berupa kampanye ‘hard politics’ namun dapat disesuaikan dengan kekhasan talent dan kekhasan wilayah. Konten dapat berupa tips, edukasi dan inspirasi. Sesuai rencana, pelatihan akan terus berlanjut dengan tema-tema yang disesuaikan untuk meningkatkan literasi digital para anggota, pengurus Partai Gelora di seluruh penjuru Indonesia.

Sebagai partai politik baru, Partai Gelora cukup agresif dalam melakukan kampanye secara digital. Partai ini pun menargetkan rekrutmen jutaan anggota melalui website dan juga aplikasi yang akan segera diluncurkan.

“Setelah disahkan sebagai partai politik resmi oleh Kementrian Hukum dan HAM, Partai Gelora masuk ke fase pengembangan. Didalamnya termasuk melengkapi struktur di 100% DPD dan DPC dan melakukan rekrutmen secara offline dan online,” tutup Sekjen Mahfuz Sidik.

gnm

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *