Kenaikan Iuran BPJS di Tengah Wabah Disayangkan PA 212

  • Share

Urbantimes.id – Alumni 212 mengkritisi kebijakan pemerintah terkait kenaikan BPJS Kesehatan di tengah wabah Covid. Melalui Juru Bicara Novel Bamukmin, PA 212 mengkritisi Perpres No 64 Tahun 2020 yang dikeluarkan pemerintah tentang kenaikan BPJS Kesehatan ia bersama PA 212 akan terus melawan kebijakan tersebut untuk masyarakat.

“Untuk kenaikan BPJS jelas sikap resmi PA 212 untuk melawan kenaikan tersebut karena rakyat sdh sulit dgn virus corona malah tambah dipersulit jelas kebijakan tersebut sangat diduga untuk membuat sulit rakyat dan nantinya asing akan mengambil kesempatan untuk mengambil peranan meraih simpati rakyat indonesia,” kata Novel, Jakarta, Minggu (18/05).

Dalam kesempatan yang sama, Novel tidak melarang kepada umat muslim yang akan mengikuti perintah pemerintah terkait sholat ied 1441 H di rumah, hal tersebut dalam rangka mencegah penularan covid-19 di Indonesia.

PA 212 terus berkomitmen untuk melawan wabah covid 19. Salah satu yang dilakukan adalah dengan cara mensosialisasikan kepada umat Islam supaya melaksanakan salat idul fitri pada lebaran nanti di rumah saja. Hal ini sesuai dengan himbauan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Muhammad Rizieq Shihab.

“Himbauan HRS untuk shalat idul fitri adalah jelas PA 212 akan taati dan terus kita sosialisasikan,” kata Novel melalui pesan singkat belum lama ini.

Akan tetapi, tambah Novel, himbauan tersebut nantinya akan turut menyesuaikan dengan zona di wilayah tersebut.

“Untuk umat Islam yang berada di kawasan minim kasus corona atau kawasan yang menunjukkan penurunan kasus corona boleh salat seperti biasanya,” katanya.

Ia pun menghimbau supaya di manapun salat Idul Fitri umat Islam harus senantiasa melaksanakan protokol kesehatan serta selalu mencegah adanya potensi penularan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *